BLT DD Sungai Ular Disalurkan, Warga Dihimbau Disiplin Terapkan Prokes



Senin, 23 Agustus 2021 | 23:33:49 WIB



Penyaluran BLT DD Sungai Ular
Penyaluran BLT DD Sungai Ular BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co-Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Sungai Ular, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi telah disalurkan kepada penerima yang merupakan warga terdampak Covid-19. ‘’Alhamdulillah pada Kamis (19/08/2021) lalu, BLT DD untuk periode April 2021 sudah disalurkan kepada warga penerima,’’ ungkap Kepala Desa Sungai Ular, Muslimin, Senin (23/08/2021).

Penerima bantuan dana BLT DD periode April ini sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah uang sebesar Rp. 300 ribu per KK. Pihak Pemerintah Desa Sungai Ular telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 4.500.000 dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut.

Kepala Desa berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini, agar dapat membantu serta meringankan keuangan rumah tangga warga. ‘’Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan marilah bersama-sama kita berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar secepatnya wabah virus Corona ini segera berlalu dari negeri kita tercinta ini,’’ ujarnya.

Kepala Desa menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Ular agar mengikuti Vaksin Covid-19, serta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melakukan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Bersama kita lawan Covid-19,’’ tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Ular itu Ketua BPD Desa Sungai Ular, Sumantri beserta anggota BPD, Pendamping Desa Sungai Ular, Andi Firdaus serta Babinsa Desa Sungai Ular, Serka Yurizal. Acara penyaluran ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 secara ketat. Semua warga yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement