HUT Kemerdekaan RI ke 76, Ratusan KK Terdampak Covid-19 di Tanjabtim Terima Bansos Beras

Warga Dihimbau Ikuti Vaksin dan Terapkan Prokes


Senin, 16 Agustus 2021 | 23:09:53 WIB



Warga terima bantuan beras
Warga terima bantuan beras BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Tak kurang dari 100 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi menerima Bantuan Sosial (Bansos) beras dari anggota TNI dari Koramil 0419-01/Muarasabak, Senin (16/08/2021).

Salah seorang warga Keluraha Muarasabak Ilir, Kecamatan Muarasabak Timur, Rahma (67) yang menerima bantuan beras tersebut mengucapkan rasa syukurnya dan merasa terharu dengan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu. ‘’Saya jadi terharu Pak, tahu sendiri Pak kondisi ekonomi saat ini. Apalagi disaat Pandemi Covid-19 seperti ini, iya dengan bantuan ini kami sangat berterima kasih karena sudah mau peduli kepada kami yang masyarakat kecil,’’ ungkap Rahma.

Sementara itu, Danramil 0419-01/Muarasabak, Kapten Inf Rudi C Marpaung mengungkapkan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, sekaligus memberikan support semangat kepada masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 meski ditengah Pandemi yang berdampak pada terpuruknya ekonomi masyarakat. ‘’Bantuan ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ekonominya sangat terdampak ditengah Pandemi saat ini. Selain itu, menyambut HUT RI yang ke 76 kita memberikan semangat Kemerdekaan kepada masyarakat meski hidup berdampingan dengan Pandemi Covid-19,’’ kata Danramil.

Pemberian Bansos beras ini diserahkan langsung oleh Babinsa yang bertugas di wilayah Desa dan Kelurahan di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim, dengan metode door to door langsung kerumah-rumah warga.

Pendistribusian Bansos beras ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Disamping itu, Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta lakukan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Selain itu, kami himbau kepada warga agar mengikuti Vaksinasi Covid-19. Bersama kita lawan Covid-19,’’ himbaunya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement