Meteran Air yang Rusak Diperbaiki, Hilang Ganti Baru



Selasa, 06 Februari 2018 | 19:23:51 WIB



Perbaikan saluran air bersih yang sedang dikerjakan
Perbaikan saluran air bersih yang sedang dikerjakan AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan segera memperbaiki meteran air yang tersambung ke rumah masyarakat sepanjang jalan Imam Bonjol yang rusak. Sementara, bagi masyarakat yang meterannya hilang, harus diganti yang baru sesuai Peraturannya.

Kepala UPTD SPAM Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Fauzan mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan saluran air, terkhusus di jalur Dua Jalan Imam Bonjol Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat karena peningkatan jalur tersebut. ‘’Penyambungan pipanisasi air bersih itu saat ini sedang dikerjakan,’’ ungkapnya, Selasa (66/2).

Dalam penggantian meteran air saluran rumah sepanjang jalur yang hilang, akan dikenakan tarif sesuai peraturannya. ‘’Namun sebelumnya, akan dihimbau terlebih dahulu. Untuk tarif pemasangan meteran baru, akan kita sosialisasikan terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Setelah membaiknya pipanisasi air bersih itu, pihaknya mewacanakan pengaktifan pelayanan dalam setiap harinya untuk masyarakat. Kemudian barulah membicarakan tarif air tersebut. ‘’Untuk pemberlakuan tarif air, kita juga akan mensosialisasikannya,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement