Warga Kerinci Kehilangan Uang Secara Misterius



Kamis, 11 Januari 2018 | 08:40:03 WIB



ilustrasi
ilustrasi averman Deka

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co - Warga Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci, dalam beberapa hari terakhir digegerkan dengan adanya sejumlah warga yang kehilangan uang celengan di rumahnya. Hilang sejumlah uang dalam celengan secara misterius ini, diduga ulah makhluk halus atau Tuyul.

Informasi yang diterima di Kecamatan Air Hangat Barat, Kerinci, ada satu lorong di Desa Dusun Baru yang sama-sama kehilangan uang di celengan secara misterius. Masih menurut informasi yang diterima, jumlah kehilangan beragam, mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta.

Salah seorang warga Dusun Baru, Riska Diana mengakui adanya kehilangan uang didalam celengan warga di Desanya, terutama yang berada di lorong Desanya tersebut. Bahkan, salah seorang warganya kehilangan sampai Rp. 1 juta di celengan miliknya. ‘’Pertamanya hanya seorang yang tahu, terus diceritakan ke warga lainnya. Pas warga lainnya mengecek celengan di rumahnya, ternyata uangnya juga hilang,’’ tuturnya, kemarin.

Dikatakannya, kehilangan uang celengan milik warga tersebut, sangat berpengaruh bahkan membuat trauma warga terutama para orang tua di Desa Dusun Baru, yang selama ini menabung untuk kebutuhan sekaligus mengajarkan kepadanya anaknya untuk menabung. ‘’Warga sudah melapor ke Kades namun tidak ada tanggapan, kini warga sudah tidak mau lagi menabung di celengan yang berbentuk boneka lagi,’’ terangnya.

Tidak hanya di Dusun Baru Semurup saja, kehilangan uang didalam celengan juga terjadi di Desa Air Panas, yang berada di dekat objek wisata Air Panas Semurup. Beberapa warga juga mengaku kehilangan uang didalam celengan miliknya. ‘’Ya, salah seorang warga desa kami juga kehilangan uang di celengannya. Mau lapor kemana uangnya hilang tidak jelas, celengannya sama sekali tidak rusak,’’ ujar Mebi.


Penulis: Averman Deka
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement