Jalan Protokol Tanjabtim Masih Terendam Banjir



Selasa, 09 Januari 2018 | 19:46:09 WIB



TERGENANG BANJIR – Jalan dua jalur di Ibu Kota Kabupaten Tanjabtim masih tergenang banjir saat hujan. Padahal jalan Protokol tersebut baru selesai ditingkatkan dan dibangun drainase dengan anggaran mencapai puluhan milyar rupiah. Namun kondisi jalan yang dikerjakan oleh PT. Usaha Batanghari itu sama saja dengan sebelum ada peningkatan, tergenang banjir
TERGENANG BANJIR – Jalan dua jalur di Ibu Kota Kabupaten Tanjabtim masih tergenang banjir saat hujan. Padahal jalan Protokol tersebut baru selesai ditingkatkan dan dibangun drainase dengan anggaran mencapai puluhan milyar rupiah. Namun kondisi jalan yang dikerjakan oleh PT. Usaha Batanghari itu sama saja dengan sebelum ada peningkatan, tergenang banjir AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Jalan Protokol di Ibu Kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang baru selesai ditingkatkan pada Desember 2017 lalu, kini masih terendam banjir kala hujan. Padahal disisi badan jalan yang dikerjakan oleh PT. Usaha Batanghari itu sudah dibangun drainase. Namun kondisinya sama saja sebelum ada peningkatan, terendam banjir.

Seperti saat hujan mengguyur wilayah Tanjabtim kemarin (9/1), sejumlah titik banjir merendam badan jalan yang terletak di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat itu. Selain menghambat para pengguna jalan, banjir dapat membuat aspal cepat rusak.

Salah satu warga Muarsabak Barat, Mulyana mengatakan, sejatinya dengan adanya pelebaran jalan dua jalur serta pembangunan drainase itu, masyarakat pengguna jalan tidak lagi mengarungi banjir di badan jalan. ‘’Ini tidak, sama saja dengan sebelum adanya peningkatan, banjir dimana-mana,’’ keluh dia, kemarin.

Pengguna jalan lainnya, Ian yang melintasi jalan itu kemarin sangat menyayangkan hasil pekerjaan jalan itu. ‘’Kok tetap terendam banjir, padahal baru selesai ditingkatkan,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tanjabtim, Yan Rizal melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Raden saat dikonfirmasi mengatakan, permasalahan banjir yang masih merendam jalan itu sedang ditangani oleh Kontraktor Pelaksananya, PT. Usaha Batanghari. ‘’Jalur itu lagi dibersihkan,’’ ujarnya.

Menurut Raden, tergenangnya air hujan di badan jalan yang baru selesai ditingkatkan itu karena saluran airnya tersumbat. ‘’Setiap enam meter, pada jalan itu mempunyai lubang saluran airnya,’’ tandasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement