Baru Selesai Dibangun, Jalan Nipah Panjang-Bunga Tanjung Rusak



Selasa, 23 Januari 2018 | 12:12:29 WIB



RUSAK - Tampak aspal jalan Nipah Panjang-Bunga Tanjung yang sudah hancur. Padahal jalan tersebut baru selesai dibangun oleh PT. Usaha Batang Hari
RUSAK - Tampak aspal jalan Nipah Panjang-Bunga Tanjung yang sudah hancur. Padahal jalan tersebut baru selesai dibangun oleh PT. Usaha Batang Hari MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Proyek peningkatakan jalan Kelurahan Nipah Panjang I - Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sepanjang 2200 meter yang dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT. Usaha Batang Hari sudah rusak. Padahal proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PERA) Tanjabtim ini baru selesai dikerjakan pada Desember 2017 lalu, dengan anggaran sekitar Rp. 7 milyar. Kini, aspalnya sudah rusak. ‘’Belum sampai satu bulan sudah rusak jalan aspalnya,’’ keluh salah satu warga Nipah Panjang, Supri (36), pada Sabtu (20/1).

Warga meminta kepada rekanan Dinas PU-PERA Tanjabtim yang mengerjakan jalan tersebut, yaitu PT. Usaha Batang Hari agar memperbaiki infrastruktur jalan yang menjadi urat nadi perekonomian warga setempat ini. ‘’Karena kami khawatir, apabila tidak cepat diambil tindakan dengan diperbaiki, kerusakannya semakin melebar,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bunga Tanjung, Jauhari, saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui kerusakan jalan yang menelan biaya sekitar Rp. 7 milyar tersebut.‘’Menurut keterangan Kabid Bina Marga Dinas PU-PERA Tanjabtim (Risdiyansyah) pada waktu Musrenbang, jalan itu kan masih dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan, dan pengerjaan jalan itu memang dipaksakan. Kalau memang selama 6 bulan itu hancur, akan dibongkar balik,’’ jelas Kades menirukan ucapan Kabid Bina Marga.

Kades Jauhari juga menyebut, bahwa aspal jalan sudah pecah dan bukan retak lagi. ‘’Karena waktu pengerjaan tanah masih lembut dan mengejar waktu. Menurut saya jalan itu dak lama lagi pasti hancur,’’ sebutnya.

Sayangnya Kepala Dinas PU-PERA Kabupaten Tanjabtim, Yan Rizal belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah ini. Saat ingin dikonfrmasi di Kantornya, dia sedang tidak berada di tempat. Dihubungi via ponsel, hingga kemarin ponselnya terdengar nada tidak aktif. 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement