Terpilih dengan Suara Tertinggi, Sulpani Berpeluang Besar Duduki Kursi Ketua DPRD Tanjabtim



Kamis, 22 Februari 2024 | 13:56:55 WIB



Sulpani, SE
Sulpani, SE DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id-Terpilih dengan suara tertinggi pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Caleg nomor urut 8 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sulpani, SE berpeluang besar duduk di kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2024-2029. Berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan, Sulpani yang merupakan Caleg di Dapil Dua yang meliputi Kecamatan Rantau Rasau, Berbak, Nipah Panjang dan Sadu itu, berhasil meraih suara terbanyak dan unggul dengan perolehan suara 4.933. Angka nyaris Lima Ribu ini sangat fantastis, dan merupakan peyumbang suara tertinggi diantara Caleg PAN lainnya.

Sementara diurutan kedua, ada nama Ariandi, Caleg PAN di Dapil Tiga yang meliputi Kecamatan Mendahara, Mendahara Ulu dan Geragai, dengan perolehan suara 4.686. Kemudian diurutan ketiga ada M. Feisal Nur Wahyu yang juga merupakan Caleg PAN di Dapil Tiga dengan perolehan suara 4.582.

Sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Tanjabtim yang dikomandoi oleh Romi Hariyanto memberlakukan seluruh Caleg PAN dengan adil dan fair. Yang mana seluruh Caleg PAN tersebut telah menandatangani Fakta Integritas dihadapan Notaris Sumitro yang menyatakan bahwa, Caleg yang meraih suara tertinggi itulah yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjabtim. Dan itu juga sudah berlaku pada periode-periode sebelumnya. "Saya disini sebagai wasit, jangan lagi ada kata menyesal apalagi protes. Perang sudah berlalu, dan hasilnya sudah nampak kan (Suara tertinggi diraih Sulpani)," ungkap Romi Hariyanto saat disambangi di kediamannya di bilangan Kramas, Kecamatan Muarasabak Barat, beberapa hari lalu.

Sosok Sulpani sudah lama mengenyam asam garam dunia politik. Berbagai posisi penting dan strategis pun sudah ia duduki hingga kini. Pada tahun 2017, Sulpani menjabat Ketua DPD BM PAN Kabupaten Tanjabtim. Selang setahun kemudian (2018, red), Sulpani juga dinyatakan lulus Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) Partai Amanat Nasional. Teranyar Sulpani yang juga merupakan Ketua Media Center Romi-Robby itu didapuk sebagai Wakil Ketua MPB BM PAN. 

Saat dikonfirmasi ihwal kemenangannya ini, Sulpani hanya melempar senyum dan menjawab diplomatis. "Alhamdulillah, Pemilu di tempat kita sudah berjalan dengan aman dan lancar. Mengenai hasilnya, kita hormati dan kita tunggu penetapan dari KPU. Insya Allah," ujar Sulpani saat dikonfirmasi di kediamannya di SK 10 Kecamatan Rantau Rasau, (22-02-2024).

Ditengah masyarakat, Sulpani pun dikenal sebagai sosok yang santun dan bermasyarakat. Tak pelak, banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihan kepadanya. "Kami mengenal Bang Sulpani itu orang yang baik, kepedulian sosialnya tinggi. Kami masyarakat di Dapil Dua ini tak ragu sedikitpun dengan Beliau," kata salah satu warga Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Edi.

Masyarakatkan pun sangat berharap dan mendukung Sulpani menjabat Ketua DPRD Tanjabtim. Agar dengan amanah yang diberikan, Sulpani terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Dan Insya Allah, bila Bang Sulpani jadi Ketua, Beliau menciptakan rekor, untuk pertama kali Ketua DPRD Tanjabtim dari Dapil Dua," timpal Eka, warga Rantau Rasau lainnya.


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement