Bawaslu Tanjabtim Gelar Rakor Pencegahan Pelangaran Tahapan Pemilu



Selasa, 06 Februari 2024 | 13:33:29 WIB



Bawaslu Tanjabtim Adakan Rakor Pencegahan
Bawaslu Tanjabtim Adakan Rakor Pencegahan

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Guna Pemilihan Umum ( Pemilu ) yang bersih, Jujur dan adil, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Tanjab Timur mengelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) pencegahan terhadap pelanggaran, Pengawasan Tahapan Pemilu serta perhitungan suara pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang. 

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula hotel Ratu Muara Sabak tersebut di buka oleh segenap pimpimnan Bawaslu Tanjabtim Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Tanjabtim Nurdin, S.E yang di ikuti segenap Pengurus serta Staf Panwascam se Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Selasa ( 06/2/24 ). 

Dalam kesempatan itu Nurdin menyampaikan bahwa kegiatan kali ini fokus pada pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu pada Hari H di setiap TPS. Kita menghimbau dan tekankan kepada seluruh Panwascam untuk dapat benar- benar memahami prosedural kegiatan di TPS tersebut. 

" Itu nantinya yang menjadi lokus pengawasan Panwascam, TPKD dan TPPS di pemilu 2024 ini ," Paparnya. 

Kegiatan ini, lanjut Nurdin, tidak sebatas ini. Dimana nantinya petugas TPKD dan TPPS akan kembali di bimbing secara theknis oleh Panwascam seputar prosedural di TPS. 

" Sesuai aturan perundang - undangan, selain tupoksi melalukan pengawasan, Bawaslu juga melakukan pencegahan, dan itu lebih baik ," Tutupnya.

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement