Bawaslu Tanjabtim Gelar Apel Siiaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024



Senin, 12 Februari 2024 | 09:37:03 WIB



Pelepasan balon
Pelepasan balon AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, Minggu (11/02/2024) di halaman Kantor Bupati Tanjabtim.

Apel Siaga dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Tanjabtim, Tarmuzi yang dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh jajaran pengawas Pemilu. "Saya minta kerjasama seluruh jajaran Pengawas Pemilu siaga melaksanakan Pengawasan Pemilu 2024," ujar Tarmuzi.

Tarmuzi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait yang telah melaksanakan pengawasan pada setiap tahapan-tahapan Pemilu. "Saya berharap kepada seluruh panitia pengawas untuk selalu menjaga integritas agar tercipta proses pengawasan yang efektif sehingga tercipta pemilu yang jujur dan damai,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pentingnya pengawas pemilu menjelang pemungutan suara 2024 sesuai Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2017, Bawaslu diwajibkan untuk mengawasi setiap tahapan hingga rekapitulasi selesai. "Keberadaan pengawas pemilu menjadi sorotan bagi banyak pihak terkait kualitas kontestasi pemilu,” jelas Tarmuzi.

Selanjutnya Tarmuzi mengajak kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga integritas. "Bawaslu sebagai pengawas harus dapat menjaga integritas yang mana prosesnya akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu integritas penyelenggara pemilu, integritas proses pemilu dan integritas hasil pemilu,” tutupnya.

Acara Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini berlangsung dengan sukses. Untuk memeriahkan acara tersebut, Bawaslu melalui Even Organizer Fines Film juga mengadakan acara hiburan dengan menampilkan Band Rock asal Kota Jambi, yaitu Jamblack. Selain itu, ratusan peserta apel juga disuguhkan game berhadiah serta spot Foto Booth. Para pengawas pemilu pun terhibur menikmati rangkaian acara tersebut. "Alhamdulillah acara ini sukses, terimakasih keoada semua pihak yang terlibat," tukas Komisioner Bawaslu Tanjabtim, Sakur.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: AKHMAD. SF
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement