Bawaslu Tanjabtim Gandeng Media Awasi Pemilu 2024

Gelar Media Gathering


Rabu, 13 Desember 2023 | 08:15:27 WIB



Media Garthering
Media Garthering Beni Murdani/eNewsTimE.id

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Badan Pengawas Pemihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Media Gathering bersama para awak media se Kabupaten Tanjabtim, di Hotel Ratu Muarasabak Barat, Selasa (12/12/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjabtim, Tarmuzi yang diwakili oleh Anggota Bawaslu Divisi HP2H, Nurdin mengatakan, pihaknya menganggap penting digelarnya Media Gathering yang melibatkan semua media, baik media cetak, elektronik maupun online untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media.

Nurdin menyampaikan, memasuki tahapan kampanye banyak potensi terjadinya pelanggaran, pelanggaran tersebut tidak hanya terjadi di dunia nyata tetapi juga kebanyakan terjadi di dunia maya, hal tersebut dikarenakan maraknya isu-isu negatif yang disebarkan melalui media sosial. "Kami berharap media menjadi kontrol, kita selaku bagian dari masyarkat sipil harus bertindak pada kebenaran, agar kita bersama-sama mengawal Pemilu 2024 yang berintegritas," ungkap Nurdin.

Dia menjelaskan, selain bisa memberikan edukasi kepada pemilih, media juga bisa memberikan porsi seimbang terutama saat masa kampanye seperti saat ini, baik dari isi pemberitaan. Media Gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung. "Kami memahami dan menyadari banyak hal yang tidak bisa kami lakukan tanpa adanya suport dari media. Bawaslu akan terus merangkul kawan-kawan media dalam hal pemberitaan. Kita harus sama-sama mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kita cintai ini," tukasnya.

 

 


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement