Sulpani, Caleg Muda, Mandiri dan Merakyat



Rabu, 01 November 2023 | 12:35:42 WIB



Sulpani, SE
Sulpani, SE DOK/NT

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTime.id - Sulpani, SE adalah Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024 mendatang. Pria yang biasa disapa Pani ini maju dengan nomor urut 8 dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Dua yang meliputi Kecamatan Rantau Rasau, Berbak, Nipah Panjang dan Sadu. Pani merupakan sosok Pengusaha Muda yang cukup sukses dan masyhur di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Selain itu, Pani juga merupakan sosok yang mandiri dan merakyat. Berangkat dari niat yang tulus dan ikhlas, Pani berkeinginan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tanjabtim. Dia merasa bertanggung jawab untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk itu, Pani memohon Do’a agar dimudahkan langkahnya kedepan. "Bismillahirrohmanirrahim, dengan memohon Ridho Allah SWT, serta memohon petunjuk dari-Nya dan dengan seluruh kerendahan hati, saya siap memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,’’ ungkap Sulpani saat disambangi Media ini di kediamannya di SK 10, RT. 016, RW. 003, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Rabu (1/11/2023).

Selaras dengan filosofi PAN yang berlambang Matahari bersinar itu, dalam perjuangannya Pani pun ingin seperti Matahari yang tidak pernah membeda-bedakan manusia. ‘’Ya, semua kita adalah sama. Mari kita bersama-sama membangun daerah Tanjung Jabung Timur yang kita cintai ini,’’ sebutnya.

Lalu seperti apa sepak terjang Sulpani selama ini hingga maju sebagai Caleg pada Pemilu Legislatif mendatang. Berikut profil Sulpani.

Cucu dari Abdullah Hich

Pemilik nama lengkap Sulpani, SE ini lahir di Kampung Laut, pada 3 September 1987. Sulpani merupakan cucu dari Drs. H. Abdullah Hich. Kakeknya ini merupakan Bupati Tanjabtim Dua Periode (Periode 2001–2006 dan 2006–2011). Selama kepemimpinannya, Abdullah Hich berhasil meretas keterisoliran wilayah Tanjabtim. Atas jasa dan kesuksesannya itu, tidaklah berlebihan Abdullah Hich disebut sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Isteri Sulpani bernama Febti Ardianti yang merupakan anak dari Eks Camat Rantau Rasau, Sutiyana (Almarhum). Pasangan Pani dan Febti dikaruniai Dua orang anak.

Pendidikan Sulpani

Sulpani, menyelesaikan Sekolah Dasarnya (SD) di SD Negeri No. 17/V Kampung Laut pada tahun 2000.

Kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Sadu dan selesai pada tahun 2003.

Lalu dia menyelesaikan Madrasah Aliyah Nurul Ittihad Kabupaten Tanjabtim pada tahun 2006.

Untuk pendidikan tinggi, Sulpani menyelesaikannya di STIE Jambi.

Karier Sulpani

• Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanjabtim (2015-2020)

• Ketua BM PAN Kabupaten Tanjabtim (2020-2022)

• Direktur PT. Putra Zabak Konstruksi (2020 Sampai Sekarang)

Dipenghujung pembicaraannya Sulpani kembali menekankan niat maju sebagai Calon Wakil Rakyat Tanjabtim ini berangkat dari tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat, “Kita hanya butuh hati untuk membantu mereka (masyarakat),’’ tukas Sulpani sembari menyeruput kopinya. (bim) 


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement