PMD Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2022



Rabu, 29 Juni 2022 | 16:06:04 WIB




Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang pola Kantor Bupati, Rabu (29/6/22). 

Kegiatan itu dibuka secara langsung Bupati Tanjabtim H. Romi Harianto, S.E yang diwakili Sekretaris Daerah Sapril. S.Ip. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanjabtim, Mariontoni menyampaikan bahwa sosialisasi yang digelar ini diharapkan kepada seluruh stakeholder dapat memahami aturan, baik itu dari semua tahapan, proses pemilihan kades sampai dengan rencana pelantikan kades terpilih nantinya.

"Dalam sosialisasi ini dijelaskan siapa saja yang terlibat, siapa yang boleh mencalonkan diri dan yang boleh menggunakan hak pilih. Jika semua memahami tentunya pelaksanaan dapat berjalan aman,lancar dan kondusif," terangnya.

Adapun prosesi pilkades ini nantinya akan dilaksanakan di 45 Desa dari 73 Desa  yang tersebar di 10 Kecamatan.

Sekda, Sapril. S.Ip dalam sambutannya berharap dalam pelaksanaan Pilkades Serentak nantinya dapat berjalan dengan lancar,aman dan kondusif. Selain itu dalam penyelenggaraan nantinya juga sesuai dengan aturan dan ketentuan undang-undang yang berlaku

“Sehingga kades yang terpilih adalah yang terbaik. Karena pilkades tahun ini merupakan tahap dua dimana pada 2019 lalu kita telah melaksanakan untuk tahap pertama,”ucapnya.

Sekda berharap dengan adanya sosialisasi ini seluruh penyelenggara dapat memahami dan mengetahui proses Pilkades Serentak nantinya.

Selain itu dalam proses penyelenggaraan  nantinya diharapkan tidak ada hal-hal yang menggangu proses Pilkades. Karena jika terjadi maka akan memperpanjang proses pilkada itu sendiri.

 “Kita ingin pelaksanaan nantinya semuanya kondusif. Tidak ada sengketa, baik dari awal tahapan hingga proses pelantikan,”tegasnya.

 

 

 

 



Advertisement
Advertisement
Advertisement