Fraksi Golkar Beri Masukan Eksekutif Lalui Paripurna



Selasa, 14 Juni 2022 | 09:30:07 WIB



Saat menyampaikan pandangan
Saat menyampaikan pandangan Akhmad,SF

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.id - Terkait Nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda PJP APBD) Tahun 2021, yang berlangsung diruang sidang DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Selasa, (14/6/22) , Fraksi Golongan Karya (Golkar) memberikan masukan kepada Esekutif.

Pada kesempatan itu, Fraksi Golkar menyampaikan, diantaranya, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menindak lanjuti catatan dan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), supaya tidak menjadi permasalahan hukum dikemudian hari.

"Dengan Pemda kembali meraih WTP, kita apresiasi itu ," ungkap Alam Bakri pada saat Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi - Fraksi.

Fraksi Golkar juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Tanjabtim agar kiranya orientasi anggaran belanja untuk pemenuhan kebutuhan Masyarakat harus menjadi prioritas dibandingkan dengan belanja guna pemenuhan kebutuhan birokrasi. Sebab, masih banyaknya ditemui kegiatan fisik yang masih rendahnya kualitas pengerjaan, serta lemahnya pengawasan yang dilakukan.

" Dalam mewujudkan Visi dan Misi Merakyat jilid II, menjadi sangat penting untuk terus meningkatkan kinerja secara Maksimal dengan segala daya dan upaya dibarengi niat iklas membangun Tanjabtim," imbuh Wakil Ketua Fraksi Golkar itu.

Selain itu, Kepada seluruh SKPD untuk dapat melakukan upaya secara Intensifikasi dan ekstensifikasi dan melakukan inovasi. Sehinga dapat di konversi menjadi PAD. Soalnya, Sektor PAD masih belum memperlihatkan kenaikan yang signifikan.

" Upaya kolektif dari seluruh OPD, mutlak diperlukan ," tutup Alam Bakri.


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement