Wawako Jambi Deadline Direktur RSUD Abdul Manap 30 Mei

Agar Segera Memfungsikan ICU RSUD Abdul Manap untuk Tangani Pasien Covid-19


Sabtu, 22 Mei 2021 | 23:19:04 WIB



Wawako Jambi, Maulana
Wawako Jambi, Maulana BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Wakil Walikota (Wawako) Jambi, dr. Maulana memberi Deadline kepada Direktur Utama RSUD Abdul Manap Kota Jambi agar segera memfungsikan ruang ICU RSUD Abdul Manap khusus untuk penganan pasien Covid-19 paling lambat pada tanggal 30 Mei 2021. ‘’Akhir bulan ini (Mei, red) harus jalan ICU. Jangan mundur-mundur lagi, pasien butuh,’’ kata Maulana, saat berbincang secara virtual dengan Dirut RS H Abdul Manap, pada beberapa hari lalu. 

Maulana menyebutkan, bahwa Pemerintah Pusat sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan 1 pasien Covid di ruang ICU sebesar Rp. 320 juta. ‘’Di Kabupaten sudah banyak berfungsi semua ruang ICU Covid-19 nya. Paling lama 30 Mei harus sudah jalan,’’ sebut Maulana.

Dia menegaskan, Dirut RS H Abdul Manap harus segera membuat SK Petugas ICU. Karena Insentif Petugasnya juga cukup besar. ‘’Biaya penanganan 1 pasien di ICU Rp. 320 juta. Buat SK timnya,’’ ujarnya.

Menurut Maulan, dirinya hampir setiap hari mendapat pesan melalui media sosial terkait keluhan masyarakat yang tidak dapat pelayanan ICU covid-19 di RS Abdul Manap. ‘’Jangan lagi ada alasan kerusakan, kebocoran. ICU kita masih ketinggalan. Ini yang harus disiapkan cepat,’’ katanya.

Dalam pertemuan virtual tersebut Dirut RS H Abdul Manap beralasan, belum berfungsinya ICU Covid-19 karena masih menunggu ventilator.

Wawako juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta lakukan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Mari bersama-sama kita menerapkan Prototokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan ketat,’’ tukas Wawako.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement