Walikota Jambi Lantik Pejabat di Pemakaman Covid-19



Rabu, 19 Mei 2021 | 23:21:40 WIB



Pelantikan Pejabat Pemkot Jambi di Pemakaman Covid-19
Pelantikan Pejabat Pemkot Jambi di Pemakaman Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co  – Walikota Jambi, Syarif Fasha, Rabu (19/5/2021) melantik para pejabat tinggi lingkup Pemerintah Kota Jambi. Ada yang beda dalam pelantikan kali ini, para pejabat tersebut dilantik di tempat pemakaman Covid-19 yang berlokasi di TPU pusaran Agung Kota Jambi.

Sebanyak 135 pejabat yang dilantik diantaranya pejabat eselon II, III dan IV yang bertugas sebagai jabatan pratama, atmistrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Walikota Fasha mengatakan, bahwa memilih pelantikan para pejabat tempat pemakaman Covid-19, bukan hal yang bagaimana akan tetapi mengingatkan kepada semua baik para pejabat dan masyarakat bahwa Covid-19 itu ada. ‘’Covid-19 ini ada diantara kita semua makanya kami sengaja memilih lokasi pelantikan di tempat pemakaman Covid agar para pejabat dan masyarakat tau,’’ kata dia.

Fasha menyebutkan, ada 90 an saudara-saudara Umat Muslim meninggal karena Covid dan mengingatkan kepada pejabat dan masyarakat harus waspada dan harus menjalankan protokol kesehatan dan jangan sampai beranggapan Covid-19 tidak ada, kalau kena penyakit Covid akan sembuh sendiri dan buktinya yang sudah dikuburkan karena Covid. ‘’Covid-19 ini ada dan jangan beranggapan Covid-19 tidak ada dan bisa sembuh sendiri dan buktinya korban karena Covid-19 sudah ada yang dimakamkan,’’ sebutnya.

Fasha berpesan kepada para pejabat dan masyarakat yang ada saudaranya dimakamkan di pemakaman Covid-19 yang belum berziarah kubur di pemakaman Covid sudah bisa diziarahi
karena tidak masalah dan apalagi sudah steril. ‘’Bagi saudaranya yang dimakamkan karena Covid di TPU pusara agung sudah boleh diziarahi karena sudah stesil dan itu adalah pesan moral kami yang dilantik,’’ ujarnya.

Tak hanya itu, dalam pelantikan ada yang promosi, ada yang mutasimutasi selevel dan ada yang demosi adalah Penilaian daripada baperzakat dan dari masing masing OPD melalui proses yang sangat panjang. ‘’Tidak hanya proses sehari dan dua hari, tetapi prosesnya berbulan bulan untuk menyikapi, melihat dan Mendata ataupun mempelajari masing masing pejabat tersebut dan inilah hasilnya yang kami lantik hari ini di tempat pemakaman Covid-19,’’ ungkapnya.

Fasha pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta lakukan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Tak henti-hentinya kami menghimbau agar terus terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta lakukan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan jangan lupa selalu berdo’a untuk kebaikan kita semua. Bersama kita lawan Covid-19,’’ tandasnya.

 

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement