Bupati Tanjabtim Ikuti Arahan Presiden Soal Penanganan Covid-19

Himbau Masyarakat Tetap Terapkan PHBS dan Prokes


Senin, 17 Mei 2021 | 21:51:58 WIB



Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia secara Virtual mengenai penanganan Covid-19
Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia secara Virtual mengenai penanganan Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Romi Hariyanto mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara Virtual dari Istana Negara, di Ruang Rapat Utama, Senin (17/5/2021).

Bupati didamping Ketua DPRD, Kapolres, Kejari,  Pabung 0419 Tanjab, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Tanjabtim.

Bupati Romi menjelaskan, terdapat beberapa hal utama yang disampaikan oleh Presiden mengenai penanganan Pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi. ‘’Pada tahun ini kita sudah mengalami 40 persen angka penurunan Covid-19, kita juga harus tetap selalu waspada. Mobilitas masyarakat pada saat bulan Ramadhan hingga Idul Fitri ini, untuk daerah yang zona merah dan oranye, seluruh wisata ditutup. Begitu arahan dari Pak Presiden,’’ ungkap Bupati Romi.

Lebih lanjut Romi menjelaskan, daerah yang zona kuning dan hijau, wisata tetap dibuka dengan syarat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), petugas kesehatan harus ada ditempat. ‘’Kita harus sangat waspada karena varian baru Covid-19 sudah ada di Negara kita, saya menegaskan apabila ada masyarakat yang terpapar virus langsung diperiksa dan diisolasi,’’ ujarnya.

Untuk pertumbuhan ekonomi, meski pertumbuhan ekonomi dikuartal I-2021 masih minus 0,74 persen, namun dibandingkan dengan Tiga kuartal sebelumnya, angka ini telah menunjukan perbaikan. Selisih tipis, yang hanya sebesar minus 0,74 persen secara tahunan dibanding masa sebelum pandemi, menunjukan perekonomian sanggup bertahan, dan akan segera masuk ke zona positif. Presiden optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh positif pada kuartal kedua dan berikutnya ditahun 2021. Untuk kesehatan dan ekonomi harus sejajar pertumbuhannya kearah yang lebih baik.

Bupati Romi kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Dan tidak lupa selalu berdo’a untuk kebaikan kita semua. Bersama kita lawan Covid-19. Maskermu menyelamatkanku, maskerKu menyelamatkanmu. Jauhi penyakitnya, bukan orangnya,’’ himbau Bupati Romi.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement