MARHABAN YA RAMADHAN

Oleh: HM. Syukron Maksum, Khadim Pesantren Baytul Quran Internasional


Minggu, 28 Mei 2017 | 00:31:26 WIB



HM. Syukron Maksum
HM. Syukron Maksum DOK/NT

Advertisement


Advertisement

eNewTimE.co - Alhamdulillah, karunia super mulia dari Allah SWT kembali dicurahkan kepada kita, hamba yang sering lupanya daripada ingatnya kepada Allah, berupa Ramadhan karim. Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk menemui Ramadhan tahun ini.

Hadiah terindah ini tidak boleh tersia-sia begitu saja. Jangan sampai mutiara ini menjadi tidak berarti karena kita salah dalam memperlakukan, memaknai dan memanfaatkannya.
“Innamal a’malu binniyyaat...”
Segala sesuatu itu tergantung pada niatnya. Ibadah yang kita lakukan benar-benar bernilai ibadah jika disertai dengan niat yang benar. [Hadis dari Amirul Mukminin Abi Hafs Umar bin Khattab ra., diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, selengkapnya lihat Al-Arbain An-Nawawi].
Niat yang tepat akan membuat semangat berlipat, karena setiap ibadah pasti ada aral yang merintangi. Maka dengan niat yang bulat, semua itu akan bisa diatasi. Tentu bukan berarti bisa diatasi dengan mudah. Namun kita menjadi memiliki kebulatan tekad yang mengundang pertolongan Allah.
Hebatnya lagi, niat yang benar dan kuat itu akan merembet dan menular. Maka segala niat baik kita akan memberikan energi positif dan menyebar pada yang lain. Dan asyiknya, timbal baliknya pada kita juga positif.
Semoga niat yang benar dalam memasuki Ramadhan akan menjadikan Ramadhan kita berkah. Pertanda awalnya adalah kegembiraan saat Ramadhan datang, dan kita mau bersusah payah dalam memanfaatkan momen istimewa Ramadhan ini.
Selamat datang, Ramadhan.


Penulis: HM. Syukron Maksum
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement