Festival Akbar Sambut Ramadhan 1438 H Kembali Digelar

IPPKM Siapkan FKM Berkonsep Konser Religi Plus


Minggu, 07 Mei 2017 | 21:58:32 WIB



Persiapan jelang Festival Akbar Sambut Ramadhan 1438 H Desa Koto Majidin
Persiapan jelang Festival Akbar Sambut Ramadhan 1438 H Desa Koto Majidin AVERMAN/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI, eNewsTimE.co – Festival sambut Ramadhan terakbar di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akan kembali digelar dalam rangka menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

 

Kali ini, Ikatan Pemuda Pelajar Koto Majidin (IPPKM) mengusung tema Festival Koto Majidin ke II & Konser Religi sambut Ramadhan 1438 H. 

Festival kali ini diharapkan bisa mengulang sukses besar Festival Koto Majidin I dan karnaval Sambut Ramadhan 1437 H yang digelar tahun lalu.

 

“Ya, kita menjadikan festival Koto Majidin menjadi agenda tahunan. Untuk Ramadhan tahun ini kita menyiapkan konsep bertajuk Konser Religi,” ungkap Deddi Cahyadi, Ketua panitia FKM II, didampingi Bogi Pramana Putra, yang kembali dipercaya sebagai Sekretaris panitia.

 

Disebutkan Deddi, pihak panitia pelaksana FKM II sejauh ini terus melakukan berbagai persiapan yang bersifat teknis dan non teknis demi kesuksesan kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2017 atau H-2 Ramadhan.

 

“Kita memantau kesiapan berbagai atraksi yang disiapkan untuk ditampilkan nanti, seperti pertunjukan teater, tarian massal, penampilan acoustic guitar dan berbagai kesenian bernafaskan Islam lainnya,” ujar seniman ternama Kerinci itu seraya menjanjikan akan nada kejutan yang dimunculkan pada FKM II. “Tunggu saja,” imbuhnya.

 

Sekretaris panitia pelaksana FKM II, Bogi Pramana Putra, menambahkan demi semaraknya pelaksanaan FKM II, pihak panitia pelaksana juga akan menggandeng sejumlah pihak seperti Puskesmas yang nantinya diharapkan  menyiapkan posko layanan cek kesehatan gratis bagi warga 4 desa Koto Majidin dan sekitarnya.

 

“Kita juga masih tetap mengharapkan kontribusi dari setiap pihak yang mau ikut berpartisipasi, silahkan hubungi kami, kami akan sangat berterima kasih,” kata Bogi yang pernah menjadi nominator salah satu program pencarian bakat di sebuah televisi swasta nasional. 

 

Sementara itu, Ketua IPPKM, Toni Evaidi, SE mengungkapkan, FKM II dan Konser Religi sambut Ramadhan 1438 H dirancang sebagai media aktualisasi diri bagi generasi muda, khususnya di 4 desa Koto Majidin, sekaligus sebagai wahana untuk lebih mendekatkan generasi kepada nilai-nilai agama Islam. 

 

“Ramadhan adalah bulan Istimewa, setiap kita wajib bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan penuh ampunan itu. Karena itu, kami menyambut momen tersebut dengan sebuah kegiatan besar melibatkan panyak pihak,” sebut Toni.

 

Ketua IPPKM mengajak kepada seluruh komponen masyarakat 4 desa Koto Majidin untuk ikut berperan mensukseskan kegiatan tahunan tersebut. Dia juga mengharapkan kontribusi dari berbagai stake holder yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan generasi muda di 4 desa Koto Majidin khususnya dan Kabupaten Kerinci umumnya. “Insya Allah pemerintahan 4 desa Koto Majidin, lembaga Adat dan alim ulama sangat mensupport kegiatan ini,” pungkas Toni.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement