Hari Ini Tanjabtim Gelar Gotong Royong Serentak

Dalam Rangka Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H


Jumat, 19 Mei 2017 | 08:57:42 WIB



Suasana aksi gotong royong serentak warga Nipah Panjang di salah satu Masjid, Jumat (19/5/2017)
Suasana aksi gotong royong serentak warga Nipah Panjang di salah satu Masjid, Jumat (19/5/2017) Documen eNewsTimE.co

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co—Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Kabupaten Tanjab Timur, hari ini Jumat (19/5/2017) menggelar gotong royong serentak diseluruh wilayah kecamatan. Selain gotong royong dilakukan ditempat-tempat umum, masyarakat juga fokus membersihkan tempat-tempat ibadah untuk persiapan aktivitas ibadah selama Ramadhan.

Aksi sosial gotong royong serentak se Kabupaten Tanjabtim hari ini dilakukan atas  instruksi Bupati H Romi Hariyanto, SE. Hal ini dimaksudkan guna meningkatkan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Penegasan goro ini ditegaskan bupati saat Sertijab sejumlah camat dan rapat koordinasi para kepala desa yang dilaksanakan di kantor bupati pada Kamis (18/5) kemarin."Para camat dan kades harus aktif dalam giat tersebut, saya akan pantau," tegas Romi.

Pada kesempatan itu, Romi juga menghimbau agar para camat, lurah dan kepala desa aktif menjalankan shalat tarawih serta menggunakan forum tersebut untuk berkomunikasi lebih intensif dengan warga. Melalui forum shalat tarawih, lanjut Romi, banyak hal bisa dikomunikasikan, terutama pesan - pesan kebersamaan membangun wilayah masing - masing.

Selain itu, momen untuk menyerap aspirasi warga saat jedah rakaat tarawih atau usai tarawih. Bahkan Romi meminta agar di setiap Masjid dan Mushala lebih ditingkatkan lagi kegiatan tadarusan usai tarawih, terutama anak - anak dan remaja.

Hal tersebut penting untuk meningkatkan kecintaan generasi Tanjabtim pada Al Quran. "Namun yang paling penting tentu shalat wajib lima waktunya, camat, lurah, kades, usahakan selama Ramadhan ini shalat berjamaah di Masjid atau Mushala supaya memotivasi warga kita,"himbau Romi.  

 


Penulis: Ahmad Firdaus Yulian/eNewsTimE.co/Muara Sabak
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement