Situs Orang Kayo Hitam Akan Ditingkatkan



Selasa, 09 Mei 2017 | 20:05:18 WIB



Situs Makam Orang Kayo Hitam
Situs Makam Orang Kayo Hitam DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), akan meningkatkan sarana atau akses jalan menuju Situs Orang Kayo Hitam yang berada di Kecamatan Berbak.

Kepala Disbudparpora Tanjabtim, Irwanto mengatakan, untuk peningkatan akses jalan menuju Situs Orang Kayo Hitam, akan dilaksanakan tahun 2017 ini. ‘’Tujuanya untuk mempermudah pengunjung menuju ke lokasi Makam Datuk Orang Kayo Hitam tersebut,’’ kata dia, Selasa (9/5).

Rencana peningkatan atau pembenahan infrastruktur jalan menuju Situs Orang Kayo Hitam itu, disambut baik masyarakat Berbak maupun sekitarnya. Masyarakat berharap rencana itu benar terwujud, dan bukan sekedar rencana saja.

Seperti yang dikatakan salah seorang pemuda di Kecamatan Berbak, Hasan. Dia mengatakan, pembenahan atau peningkatan infrastruktur jalan menuju Situs Orang Kayo Hitam memang sudah selayaknya dilakukan, mengingat jalan atau akses menuju Situs Orang Kayo Hitam saat ini sangat tidak mendukung. ‘’Dengan bagusnya akses menuju Situs Orang Kayo Hitam, tentu akan berdampak positif bagi masyarakat maupun daerah. Saya yakin perekonomian masyarakatpun akan hidup,’’ sebutnya. ‘’Dulu, kabar tentang peningkatan akses menuju Situs Orang Kayo Hitam sudah santer kami dengar, namun sampai sekarang belum terlaksana. Semoga kabar ini benar, bukan hanya sekedar wacana,’’ tukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement