Wabup Robby dan H Bakri Hadiri Pelantikan BPC KKSS Nipah Panjang

Pererat Tali Silaturahim Sesama Warga Sulsel


Senin, 01 Mei 2017 | 18:55:11 WIB



Pelantikan Ketua dan pengurus KKSS Kecamatan Nipah Panjang-Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.
Pelantikan Ketua dan pengurus KKSS Kecamatan Nipah Panjang-Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Buyamin/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG,eNewsTimE.co- Wakil Bupati Tanjab Timur H Robby Nahliyansyah bersama Ketua KKSS Provinsi Jambi H Bakri, menghadiri pelantikan pengurus BPC Nipah Panjang yang digelar pada Sabtu (29/4) di kantor Sekretariat KKSS Nipah Panjang. Pelantikan yang dihadiri sejumlah tokoh-tokoh bugis Jambi, juga dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW.   

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H Robby Nahliyansyah, memberikan  apresiasi kepada warga KKSS dan mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus KKSS Nipah Panjang yang dilantik. Peran aktif KKSS selama ini cukup memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Tanjab Timur. “Semoga acara pelantikan BPC KKSS Nipah Panjang juga akan terus bergulir ke kecamatan lainnya, terutama untuk Kecamatan Mendahara,” ujar Wabup dalam sambutannya.

“Organisasi kemasyarakatan hidup di tengah-tengah kita dari lembaga adat kecamatan nipah panjang beserta jajaran keluarga kami dari rumpun melayu selalu hidup berdampingan. Kita berorganisasi tidak untuk memetahkan kita. Tapi berorganisasi adalah untuk merumpunkan bagai mana keluarga yang jauh bisa lebih dekat, bagaimana tadi yang tidak pernah berkomonisasi bisa bertemu dan bersilahturahmi itu sebenarnya hakekatnya dari pada organisasi ini sendiri,"ungkap H Robi.

Sementara Ketua BPW KKSS Provinsi Jambi, H Bakri, yang juga anggota DPR RI dalam sambutannya menyampaikan, harapannya ke depan semoga KKSS Tanjab Timur terkhusus BPC KKSS Nipah Panjang bisa lebih bagus lagi. “Bahwa kita warga Jambi dan Tanjab Timur asal Sulsel harus menghargai dan menomor satukan adat istiadat setempat, agar warga KKSS bisa diterima dimana-mana,” jelas H Bakri.     

Ketua BPC KKSS Nipah Panjang Amri Sulaiman, usai dilantik mengatakan kepada eNewsTimE.co, bahwa pelantikan dirinya sebagai ketua dan pengurus merupakan suatu amanah warga Sulsel yang ada di Jambi, terkhusus untuk warga Sulsel di Nipah Panjang. Semoga dengan pelantikan ini bisa memberi warna dan nuansa baru dalam memperat tali silaturahim, baik kepada anggota maupun kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur, jelas Amri Sulaiman yang akan memimpin BPC KKSS Nipah Panjang untuk priode 2017-2022.

“Kita hadir bersama sebagai kekuatan utuh demi membantu pemerintah Tanjab Timur dalam mewujudkan program-program pembangunan daerah. Sebagai Ketua KKSS Nipah Panjang, inilah amanah yang harus dijalankan dengan baik, tentunya sesuai dengan AD-ART KKSS. Kita harus membuka diri kepada siapa saja, bahwa kehadiran kita di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, adalah satu kesatuan yang utuh satu sama lainnya,” tutur Amri.

Dikesempatan itu, Amri juga menyampaikan bahwa dirinya menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada Wabup Tanjab Timur, H Bakri dan tokoh-tokoh bugis lainnya yang telah hadir dan mendukung acara pelantikan tersebut. “Ini suatu kehormatan bagi kami sesama pengurus BPC KKSS Nipah Panjang dan patut diapresiasi,” jelas Amri.

Pelantikan Ketua dan pengurus BPC KKSS Nipah Panjang, kemarin langsung dilakukan oleh Ketua KKSS Kabupaten Tanjab Timur, Ustadz H As’ad dan dihadiri  staf ahli Gubernur Jambi,  Ketua KKSS Muara Jambi, serta ibu IWSS, Camat, Lurah, kepala desa, dan lembaga adat dan tokoh-tokoh  agama.  

 


Penulis: Buyamin
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement