Romi : Mandi Safar 2017 Jadi Agenda Nasional



Senin, 06 Februari 2017 | 15:15:48 WIB



Buyung

Advertisement


Advertisement

MUARASABA,eNewsTime.co-Agenda adat mandi safar yang digelar setiap tahunnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tepatnya di Pantai Babussalam, Desa Air Hitam Laut,  Kecamatan Sadu, baru saja digelar Rabu (30/11). Meski baru menjadi agenda tahunan, namun kemeriahan ritual mandi safar cukup meriah. Kemeriahan yang dihadiri tidak hanya dihadiri oleh masyarakat asli Kabupaten Tanjabtim,tetapi juga dihadiri oleh masyarakat dari Kabupaten tetangga, bahkan dari Provinsi Jambi dan provinsi tetangga.

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ritual mandi safar yang menjadi agenda tahunan kali ini cukup meriah. Meskipun dalam kegiatan ini Pemkab sendiri terkendala dengan anggaran yang ada. Namun, Pemkab terus berupaya agar kegiatan yang menjadi destinasi wisata ini mendapatkan dukungan di pihak provinsi.

"Kali ini masih menjadi agenda tahunan,dengan dana seadanya kegiatan cukup meriah. Bagaimana jika ada support dari provinsi, sudah pasti akan lebih meriah lagi kan," kata Bupati.

Keseriusan Pemkab Tanjabtim untuk mengembangkan destinasi wisata ternyata tidak hanya omongan belaka. Buktinya tahun 2017 agenda adat ritual mandi safar sudah menjadi agenda nasional. "Dengan menjadi agenda pastinya akan lebih meriah lagi," ujarnya.

Hanya saja tambah Bupati, menjadikan destinasi wisata yang mumpuni butuh proses panjang. Salah satunya perlu dukungan infrastruktur yang baik. Sehingga bukan hanya kegiatan yang meriah tetapi dengan kelengkapan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang baik ada yang di dapat untuk daerah salah satunya PAD. "Ini yang tengah kita perjuangkan dan perlu kajian yang baik," jelas Bupati.

Sedangkan untuk promosi sendiri menurut Bupati, Pemkab berencana menggandeng Asosiasi travel, Humas Pemda, media, dan dinas pariwisata, untuk melakukan promosi ke setiap daerah maupun provinsi. "Yang jelas terkait promosi pemda akan melakukan yang terbaik," tandas Bupati


Penulis: Maulana
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement