Demi Suami, Dua Bidan Mundur Dari PNS



Senin, 08 Mei 2017 | 13:45:01 WIB



Aspirasi Bidan PTT
Aspirasi Bidan PTT dokumen

Advertisement


Advertisement

MUARA SABAK,eNewsTimE.co—Sikap kontroversi diambil dua bidan PTT Kabupaten Tanjab Timur. Setelah dinyatakan lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup pemerintahan Kabupaten Tanjab Timur, malah mereka lebih memilih mundur dari PNS dengan alasan mau ikut suami.     

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjab Timur, Junaedi Rahmad ketika dikonfirmasi melalui Kabid Mutasi, Angga Hari Sumarto,  membenarkan kalau dua bidan PTT tersebut mengundurkan diri dari kelulusan PNS yang diumumkan baru-baru ini.   

“Dua bidan PTT yang namanya keluar (lulus) tidak menerima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanjabtim. Ini sudah kami diproses BKN, jadi dua orang itu tidak bisa diangkat jadi CPNS di Tanjabtim,’’ Sebut Angga hari sumarto.

‘’Bahkan sudah kita sampaikan kepada BKN Regional Palembang untuk bidan PTT ada dua yang mengundurkan diri dengan alasan mengikuti suami,’’ tegasnya.

Untuk mengantisifasi yang tidak diinginkan, pihak BKPSDM Tanjabtim telah meminta persetujuan secara tertulis dari kedua bidan PTT tersebut. ‘’Mereka tidak menerima menajadi pegawai, dan sudah kita sampaikan kepada BKN bahwa mereka sudah menadatangani surat beserta materai untuk pegangan kita. Kedepannya jangan sampai ada masalah ketika yang lain sudah diangkat dan mereka tidak,’’ ujarnya.

 Dia menjelaskan, “meskipun pengumuman kelulusan mereka keluar, tetapi setelah pemberkasan ternyata mereka tidak bisa mengikuti dengan alasan mengikuti suami. Artinya tidak bisa di verifikasi oleh BKN. Tidak ada paksaan dan tidak ada hal-hal yang lain, itu murni atas keinginan dari permasalahan yang bersangkutan,’’ pungkasnya.

 


Penulis: Maulana/eNewsTimE.co
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement