Pasar Rakyat Sepi Pembeli

Haris :Akan Kita Evaluasi dan Cari Solusi


Selasa, 17 Juli 2018 | 11:58:06 WIB



Pedagang Saat Menunggu Pembeli
Pedagang Saat Menunggu Pembeli Aravik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co - Penghasilan pedagang yang mengadu nasib di Pasar Rakyat Bangko terus merosot. Hal ini dikeluhkan salah satu pedagang, Yarmidani (57) pedagang asal Sumatra Barat. Dimana Yarmidani yang memulai usahanya di Pasar Bangko sejak mendapatkan kios jualan yang diundi awal tahun 2018 lalu, yang berharap dapat mengubah taraf hidup dan ekonomi keluarganya.  Namun, harapan tinggal harapan, dagangan yang dijajakan berupa sembako tak kunjung laku, lantaran di kawasan itu sepi dari pembeli. 'Lah lima bulan amak jualan di kios ko, cuma 10 ribu sampai 20 ribu sehari hasil jualan,' rintih Yarmidani.
 
Sementara itu, sambung Yarmidani, beban ekonomi saat ini sangat mencekik semua barang pada mahal. Kadang saat memikirkan dagangan seperti ini mengalir air mata. 'Kadang ko netes air mato amak, mikir galeh ko. Mau pindah ke kios depan bukan kios kito, berharap nian Pemerintah supaya ini di tata balik biar pedagang balik ka siko,' imbuhnya.
 
Bupati Merangin,Al Haris  usai  meninjau Pasar Rakyat menyatakan, akan mencari solusi supaya pedagang kembali berjualan di tempat itu. 'Langkah awal, kita akan tertibkan dulu semua pedagang yang mendapat kios dan dievalusi dulu,' ujar Bupati.
 

Selanjutnya, Pemda akan mencari solusi terbaik serta berupaya agar kios ini di tempati kembali. Dengan adanya ini, Pasar Rakyat akan rame serta berjalan seperti pasar pasar yang lainya di Kota Bangko ini. 'Itu langkah kito, apa pun kita lakukan untuk pedangang. Bagi pedangang yang resmi mendapat kios, di harapakan kembali di tempati dan berjualan di disini,' tukasnya


Penulis: Aravik
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement