Kedepan, Penerima Rastra Sudah Menggunakan Data Terbaru



Selasa, 29 Mei 2018 | 18:45:57 WIB



Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan Kabupaten Tanjabtim
Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan Kabupaten Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co- Pada Juni mendatang, Dalam penerimaan Beras Sejahtera (Rastra) yang akan didistribusikan kepada Warga kurang mampu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sudah mengunakan data terbaru. Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan anak Muhamad Ridwan kepada sejumlah awak media jumat (255) kemarin usai rapat pemetaan Rastra di Ruang Pola Bupati Tanjabtim.

Ridwan menyampaikan, untuk sekarang, penerima Beras Sejahtera (Rastra) itu sebanyak 12.467 Kepala Keluarga (KK) Se-Kabupaten Tanjabtim. Namun untuk kedepan, pihaknya akan mengunakan data terbaru. “ saat ini Penerima baru Beras Sejahtera (Rastra) lagi proses perubahan data ,” Paparnya.

Menurutnya, dengan adanya beberapa data yang akan berubah, dan hal itu juga termasuk usulan dari setiap Desa. Karena bukan kita sendiri yang merubah data tersebut, sesuai musyawarah dan usulan dari Desa masing-masing. Sehinga untuk data terbaru kita masi menunggu reles dari amplikasi SIK ANJI yang terbaru. “ Insyakallah bila lancar bulan depan sudah mengenakan data baru, dan langsung direalisasikan ,” Ungkapnya.

Untuk pastinya, pihaknya belum dapat memastikannya. Sebab, sistem penetapannya sekarang dari instansi masing-masing yang menetapkan jumlah, dan juga tergantung apshersing data kita.  “ Jadi alokasi beras yang masuk, sebesar yang kita apdate ,”Tandasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement