Pangkalan Menjual ke Pengecer Akan Ditindak



Jumat, 25 Mei 2018 | 13:21:07 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menegaskan, akan menindak tegas pangkalan LPG 3 Kg nakal. Kepala Disperindag Tanjabtim, Kabid Perdangangan, Awaluddin menyampaikan, kepada pangkalan LPG 3 Kg dalam wilayah Kabupaten Tanjabtim, harus menjual gas subsidi sesuai dengan aturan yang sudah berlaku, bahkan disepakati. "Pangkalan LPG 3 Kg itu tidak dibolehkan atau disahkan menjual elpiji kepada pengecer," katanya.

Selain itu, pangkalan itu juga tidak diperkenankan menjual LPG 3 Kg tersebut, diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan bahkan disepakati."Wilayah Kecamatan Geragai, Muarasabak Barat dan Mendahara Ulu atau jalur darat, HET nya sekitar Rp. 18.000 per tabungnya. Sedangkan untuk jalur sungai atau dapat ditempuh lewat darat seperti dikawasan Lambur, Kota Harapan, Sungai Ular hinga Kekecamatan Rantau Rasau dan seterusnya, dikisaran Rp 20.000," paparnya.

Jika kedapatan pangkalan gas LPG 3 Kg melanggar aturan yang sudah ditentukan, maka akan dikenakan sanksi tegas. "Pangkalan yang nakal akan disanksi berupa pengurangan kuota, bahkan pencabutan ijinnya," ucapnya.

Menurutnya, yang membuat resah masyarakat akan kabar kelangkaan Gas LPG 3 Kg itu, dinilai ulah pangkalan nakal yang menjual kepada pengecer dengan harga diluar ketentuan. Sehingga, masyarakat terpaksa membeli di pengecer dengan harga tingi pulak. "Inilah yang akan kita tertibkan,” tukasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement