Tanjabtim Juara Satu Pameran Expose

Ukir Sejarah Untuk Provinsi Jambi


Rabu, 26 April 2017 | 19:24:17 WIB



Pameran expose di Tanjabtim
Pameran expose di Tanjabtim dokumen/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Dalam pelaksanaan pameran expose yang digelar di Taman mini Indonesia pada 20 hinga 23 April, Kabupaten Tanjabtim Mengukir sejarah untuk Provinsi Jambi. Karena Kabupaten Tanjabtim yang mewakili Provinsi Jambi berhasil meraih Pameran terbaik seindonesia.  

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjabtim Hero Suratman melalui Kabid Perdangan Muhamad Awaluddin saat di konfirmasi mengatakan, Dalam acara pameran expose itu, kabupaten Tanjabtim mewakili provinsi jambi ke Tingkat Nasional. Dimana pada pelaksanaan kegiatan itu, dibuka secara langsung oleh Menkopolhulkam Wiranto. dan dimana kegiatan itu dala rangka HUT PMII ke 42. “Dalam kesepatan itu juga, Bupati Tanjabtim H. Romi Harianto, Se mengunjungi stand Tanjabtim pada hari terakhir,” Paparnya.

Dalam perlombaan stand itu, Kabupaten Tanjabtim mendapatkan juara pemeran terbaik seindonesia atau juara satu seindonesia. Dengan menerima stand terbaik seindonesia itu, kita hanya menampilkan produk-produk inovasi dalam paking dan produk itupun sudah di amplikasikan, seperti dompet dari dasar Batik Tanjabtim, tempat hand pone, tepat lektop, dan baju batik yang telah dijahit dengan berbagai bentuk dan motif batik-batik yang berasal dari Kabupaten Tanjabtim. “Yang tidak kalah pentingnya, dalam penataan dan cara penyapaian serta penguasaan inforasi terkait produk-produk itu oleh petugas penjaga stand,” Tuturnya.

Untuk penataan stand itu, lanjutnya, dimana seluruh pengunjung yang mengunjungi Stand mengakui stand tanjbatim memang yang terbaik. Adapun produk ungulan Kabupaten Tanjabtim yang paling pavorit bagi pengunjung saat itu, berbagai produk inofasi batik, dan makanan ringan seperti keripik pisang yang dimodifikasi hinga menjadi enam rasa, ada rasa coklat, keju, original, madu dan rasa lainnya.  “ini yang pertama kalinya Provinsi Jambi di peringkat satu, selama dalam kegiatan Pameran Expose ini, dan bahkan ini dalam sejarah. Dan selain itu, yang satu kebanggaan kita terhadap kawan-kawan perwakilan dan di anjungan jambi,” Ujarnya.

Selain itu, sambungnya, dalam kegiatan pameran expose itu Kabupaten Tanjabtim juga menapilkan budaya Tari Mandi Safar dan tarian budaya daerah Tanjabtim lainnya. ”Tampilan tarian ini hanya sekedar meramekan atau menyemarakan kegiatan pameran expose tersebut,” Ucapnya.


Penulis: Ahmad Yulian Firdaus
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement