Haris Pantau Pelaksanaan UNBK SMA



Rabu, 12 April 2017 | 16:31:18 WIB



Al Haris Saat melakukan pemantauan
Al Haris Saat melakukan pemantauan Arafik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,enewsTimE.co - Bupati Merangin Al Haris kemarin (10/4), memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam Kota Bangko. Pertama Bupati memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Merangin. Di sekolah yang berada di kawasan Pasar Atas Bangko itu, Bupati langsung melihat para pelajar yang melakukan UNBK di ruang dua.
 
Selanjutnya Bupati juga memantau pelaksanaan UNBK di ruang tiga. Ada sebanyak 303 orang pelajar yang mengikuti UNBK bidang studi Bahasa Indonesia  di sekolah tersebut. Mengingat jumlah komputer yang terbatas, mereka dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama masuk pukul 07.30 Wib, kelompok kedua masuk pukul 09.30 Wib dan kelompok tiga masuk pukul 14.30 Wib. 'Alhamdulillah meskipun jumlah komputernya terbatas, pelaksanaan UNBK di sekolah ini berlangsung lancar,' ujar Bupati.
 
Bupati bersama rombongan selanjutnya bertolak ke SMA Negeri 7 Merangin. Di sekolah yang berada di kawasan Talang Kawo Bangko itu, Bupati langsung masuk ke ruang satu. Ada sebanyak 92 orang pelajar yang mengikuti UNBK di sekolah tersebut. Tidak puas memantau UNBK di dua sekolah itu, Bupati lalu bergeser ke SMA Negeri 6 Merangin. Di SMA yang berada di kawasan Sungai Ulak ujung jalur tiga Bangko itu, Bupati memantau UNBK ke ruang dua, lalu ke ruang satu. Ada sebanyak 285 orang pelajar yang mengikuti UNBK di selolah favorite tersebut. 'Kita harapkan sampai Kamis nanti, pelaksanaan UNBK SMA ini akan lancar. Kita sudah ada jaminan dari PLN, selama UNBK listrik tidak padam,' terang Bupati.
 
Pada setiap pemantauannya di ruang-ruang pelaksaan UNBK, Bupati selalu memberikan motivasi kepada para pelajar, untuk mengisi soal yang diberikan dengan benar. Jangan buru-buru dalam mengisi soal, pikirkan dengan matang sebelum memutuskan pilihan. 

Penulis: Arafik
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement