OSN SMP Tanjabbar Digelar



Senin, 13 Maret 2017 | 18:18:48 WIB




Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), pada Sabtu (11/3) menggelar Olimpiade Saint Nasional (OSN) tingkat SMP. Kegiatan yang berlangsung di gedung SMPN 2 Kualatungkal ini, diikuti sebanyak 180 orang siswa peserta lomba OSN.

Ada Tiga Bidang Study yang diperlombakan pada OSN tingkat Kabupaten Tanjabbar ini, yaitu Bidang Study IPA, IPS dan Matematika. Selain peserta lomba, tiap sekolah juga mengirim satu orang guru pendamping untuk ajang OSN.

Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar, H. Bahtiar mengatakan, kegiatan OSN ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga adalah salah satu kegiatan yang berstandar nasional. ‘’Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun, dan juga berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga sampai ketingkat Pusat,’’ katanya, Senin (13/3).

Dijelaskannya, OSN tingkat SMP ini diikuti seluruh SMP di Kabupaten Tanjabbar. Dari tiap sekolah mengirim Tiga orang peserta dan Satu orang pendamping. ‘’Sebanyak 66 sekolah tingkat SMP yang ikut OSN ini. Dari jumlah sekolah tersebut, terdapat sebanyak 180 siswa yang menjadi peserta lomba OSN tahun 2017 ini,’’ jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, akan mencari perwakilan Kabupaten Tanjabbar untuk mengikuti even yang sama di tingkat Provinsi Jambi. ‘’Siswa atau sekolah yang berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten, maka berhak menjadi duta Tanjabbar ke tingkat Provinsi,’’ terangnya.

Pada ajang OSN tahun 2017 ini, pihak Panitia tidak hanya menyediakan tropi bagi para pemenang, namun juga uang saku untuk seluruh peserta yang mengikuti ajang ini.

Kabid mengharapkan, peserta yang keluar sebagai pemenang nantinya akan mampu bersaing di tingkat Provinsi dan seterusnya. ‘’Kita berharap perwakilan kita dari Kabupaten Tanjabbar nantinya bisa menoreh prestasi di tingkat Provinsi dan Pusat,’’ harapnya.

   


Penulis: RITA GUNAWAN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement