401 Peserta Paket C Akan Ikuti UN



Kamis, 09 Februari 2017 | 10:38:24 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co-Sebanyak 401 oran warga yang ingin mengikuti pendidikan paket C atau setara SMA sederajat yang terdapat di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim akan segera melaksanakan Ujian Nasional (UN). ‘’UN paket C ini akan diselengarakan oleh Lembaga Pendidikan Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) yang terdapat di 7 Kecamatan,’’ ungkap Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni melalui Kabid Pendidikan Non Formal (PNF), Ratijo, kemarin.

Para peserta yang akan mengikuti UN paket C itu terdapat di delapan lembaga PKBM yang ada di tujuh Kecamatan, yaitu Kecamatan Mendahara, Dendang, Nipah Panjang, Rantau Rasau, Mendahara Ulu, Berbak dan Muarasabak Timur. ‘’Delapan PKBM ini, hanya di Kecamatan Berbak yang terdapat Dua PKBM, sedangkan di Kecamatan lainnya hanya terdapat satu PKBM,’’ paparnya.

Pelaksanaan UN pada paket C itu akan diselengarakan sebanyak dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 15, 16, 22 dan 23 April 2017 mendatang. Sedangkan tahap kedua pada tanggal 7, 8, 14 dan 15 Oktober mendatang. ‘’Mekanismenya seperti itu, berdasarkan panduan dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). dan UN inipun akan dilakasanakan secara manual,’’ terangnya.

Menjelang UN Paket C itu diselengarakan, sambungnya, pihaknya berharap terhadap pihak lembaga PKBM yang akan menyelengarakannya itu untuk segera mengirimkan data peserta tetap yang akan mengikuti UN tersebut kedalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau sudah clear. Sehingga peserta UN paket C tersebut dapat mengikutinya dengan baik dan lancar. Bila data-data peserta UN paket C itu tidak dimasukan ke Dapodik dan dikirim ke Kementerian, ‘’Dikhawatirkan mereka yang mengikuti paket C tersebut tidak dapat mengikuti UN,’’ tukasnya


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement