Bupati Romi : Tanamkan Rasa Nasionalisme kepada Anak Didik Kita



Senin, 27 Februari 2017 | 14:15:11 WIB



Bupati Romi saat memotivasi para pelajar.jpg
Bupati Romi saat memotivasi para pelajar.jpg MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE selalu memberikan motivasi kepada anak didik disetiap sekolah yang dikunjunginya. Menurutnya, rasa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa.

Dengan selalu memberikan kuis kepada siswa, Bupati berharap dapat menumbuhkan satu paham, yakni menciptakan dan mempertahankan kedaulatan sebuah negara, dengan mewujudkan satu konsep identitas bersama untuk sekelompok manusia, yang mempunyai tujuan atau cita-cita yang sama dalam mewujudkan kepentingan Nasional. ‘’Dan nasionalisme juga rasa ingin mempertahankan negaranya, baik dari internal maupun eksternal. Itu yang harus kita tanamkan kepada anak didik kita sejak dini,’’ ungjap Bupati, kemarin.

Memberikan arahan agar guru dapat menanamkan rasa nasionalisme kepada siswa.

Dari pantauan media ini saat mengikuti setiap kegiatan Bupati, ia selalu menyempatkan diri untuk singgah dan menyapa para siswa pada sekolah-sekolah.

Saat bersama siswa, ia selalu memberikan kuis berupa hafalan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pancasila. Tak tanggung-tanggung, siapa hafal akan diberikan hadiah berupa uang saku bernilai ratusan ribu.

Seperti saat menghadiri salah satu undangan di Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi, Rabu (22/2) lalu, Bupati menyempatkan diri untuk melihat sekolah-sekolah yang ada di Desa tersebut. Dua siswa dipanggilnya untuk melafalkan UUD 1945. Meski tak hafal dengan lancar, namun hadiah tetap diberikan sebagai bentuk penghargaan usaha siswa tersebut.

Setelah itu, gurunya dipanggil, dan Bupati meminta agar guru selalu menanamkan rasa Nasionalisme kepada siswanya. ‘’Itu penting, dulu sewaktu saya sekolah sering mendapat hafalan tentang pengetahuan umum, ya seperti UUD dengan Pancasila. Sekarang juga harus kita tanamkan itu,’’ kata Bupati Romi.

Saat pulang, hal yang sama dilakukan di SMPN 28 Tanjabtim, masih di Desa Teluk Majelis yang memang kebetulan sebagai tuan rumah O2SN Kecamatan Kuala Jambi.

Begitulah cara Bupati Tanjabtim memberikan motifasi kepada anak didik untuk menanamkan rasa nasionalisme terhadap bangsa.


Penulis: MAULANA
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# BUPATI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement