Gedung PKG Sadu Ambruk



Jumat, 24 Februari 2017 | 19:59:09 WIB



AMBRUK : Gedung PKG Sadu yang ambruk ditiup angin
AMBRUK : Gedung PKG Sadu yang ambruk ditiup angin MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjabtim ambruk ditiup angin, Kamis (23/2) pagi. Sebelumnya, sejak dibangun pada tahun 1997 silam, kondisi gedung semakin miring, bahkan kondisi kontruksi kayu sudah banyak yang lapuk.

Pelaksana Tugas Harian UPTD Pendidikan Kecamatan Sadu, Indran Sa’ban mengatakan, pada saat itu angin kencang, karena kondisi gedung PKG miring, saat ditiup angin kencang angsung ambruk. "Subuh tadi (kemarin,red) ambruknya, karena ditiup angin," ungkap Indran saat dihubungi via ponsel.

Dikatakan Indran, kondisi gedung tersebut memang sudah sangat memprihatinkan. Bahkan sejak 2014 lalu, gedung PKG sudah tidak dimanfaatkan lagi karena kondisinya kian memprihatinkan. "Memang kondisi gedung sudah miring, dan tidak dimanfaatkan lagi sejak 2014 lalu," ujarnya

Sebelumnya, gedung ini selalu dimanfaatkan oleh kelompok kerja guru untuk pertemuan dan rapat. "Namun sejak 2014, para guru tidak berani lagi memanfaatkan gedung PKG karena kondisinya kian memprihatinkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidkan Nasional Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni mengakui bahwa gedung PKG di Kecamatan Sadu memang kondisinya sudah miring. Selain itu, gedung tersebut juga tidak dimanfaatkan lagi. "Memang belum dianggarkan untuk perbaikan gedung PKG, karena masih banyak yang lebih urgen. Lagi pula gedungnya juga tidak dimanfaatkan lagi," tutur Feri.

Ditahun 2018, lanjutnya, kalau memang memungkinkan untuk pembangunan gedung PKG, akan dianggarkan. "Saya sudah menghubungi kabid SD, dan kalau memang memungkinkan untuk dianggarkan, tahun 2018 akan kita anggarkan," pukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement