8 Sekolah di Sungaipenuh Disiapkan untuk UNBK



Senin, 13 Maret 2017 | 18:14:52 WIB




Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Sebanyak 8 Sekolah Tingkat Menengah Pertama (SMP) di Kota Sungaipenuh telah dipersiapkan untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 ini.

Berbagai tahapan persiapan pun telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, agar pelaksanaan UNBK nantinya berjalan lancar.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Roli Darsa mengatakan, Delapan sekolah di Kota Sungaipenuh yang dipersiapkan untuk menyelenggarakan UNBK yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, SMPN 8, MTS Model dan Pondok Pesantren Arafah. Dengan total jumlah peserta UNBK sebanyak 1246 siswa. ‘’Dari 8 sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK, dua sekolah yakni MTS Model dan Pondok Pesantren Arafah masih memerlukan perhatian khusus terhadap teknisi dan proktor UNBK. Seperti persiapan sarana dan prasarana penunjang UNBK,’’ kata dia, Senin (13/3).

Dia menyampaikan, saat ini Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh telah berkoordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran UNBK, diantaranya PLN Cabang Kota Sungaipenuh, pihak Telkom, Pemda dan Komisi I DPRD kota Sungaipenuh. ‘’Untuk tahapan persiapan UNBK, sudah memasuki 80 persen. Kita berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada hambatan,’’ sebutnya.

Dia juga mengatakan, untuk membantu pelaksanaan UNBK, 80 unit komputer dan 4 unit server dari pemkot yang dianggarkan pada APBD siap untuk dibagikan. ‘’Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada 8 sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK,’’ ujarnya.(man)


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement