82 Guru Tanjabbar Ikuti PCKS



Senin, 13 Maret 2017 | 18:20:39 WIB




Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co - Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kabupaten Tanjabbar menggelar program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PCKS) bagi guru SD dan SMP.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, diikuti sebanyak 82 orang dengan peserta terdiri dari guru SD dan SMP di Kabupaten Tanjabbar. Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Masa Kini (8/3), langsung dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala DPK Tanjabbar, Martunis M Yusuf

Kabid TGT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar, Joni Herwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan angkatan ke 4 yang sudah dilaksanakan Dinas Pendidikan. ‘’Ini sudah tahun ke 4 kita melaksanakan, dan kita juga merencanakan di tahun depan akan meningkatkan jumlah peserta mengingat para Kepala Sekolah diharuskan memiliki NUKS,’’ katanya, Senin (13/3).

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan menargetkan sebanyak 264 sekolah tingkat SD dan SMP memiliki sertifikat sebagai Kepala Sekolah. ‘’Sampai pada angkatan ke 4 ini kita sudah memiliki kurang lebih 70 orang Kepala Sekolah yang mengantongi sertifikat. Dan aturan ini mengacu pada Permen Diknas 28 Tahun 2010, tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasyah,’’ terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemendikbud.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar, Martunis M Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. ‘’Kita berharap kedepan yang menduduki jabatan Kepala Sekolah adalah memang yang benar-benar mampu dan menguasai jabatan yang diembannya,’’ sebutnya.


Penulis: RITA GUNAWAN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement