Warga Antusias Ikuti Lomba Kreasi Anak Negeri, Ketua TP PKK Wirdayanti: Kami Minta Tahun Depan Diada



Rabu, 29 Maret 2017 | 21:01:40 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Ketua TP PKK Tanjabtim Wirdayanti foto bersama para juara Lomba Kreasi Anak Negeri yang diadakan oleh Koran Harian Timur Ekspres, Media Online eNewsTimE.co dan PKK Kabupaten Tanjabtim
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Ketua TP PKK Tanjabtim Wirdayanti foto bersama para juara Lomba Kreasi Anak Negeri yang diadakan oleh Koran Harian Timur Ekspres, Media Online eNewsTimE.co dan PKK Kabupaten Tanjabtim MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sangat antusias menyaksikan dan mengikut sertakan anaknya dalam Lomba Kreasi Anak Negeri yang digelar oleh Koran Harian Timur Ekspres, Media Online eNewsTimE.co dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanjabtim, di Taman Bukit Menderang, Perkantoran Muarasabak, Sabtu (25/3).

Kegiatan yang diisi dengan lomba menggambar dan mewarnai, diikuti lebih dari 600 orang peserta yang berasal dari PAUD dan TK se Tanjabtim. Tingginya animo anak-anak pada kegiatan itu, menurut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabti Hj. Wirdayanti, semakin membuatnya bersemangat untuk terus melaksanakan kegiatan yang dapat memotivasi generasi Tanjabtim untuk lebih percaya diri, bertanggungjawab dan tangguh. ‘’Tekad kami generasi Tanjabtim mendatang harus unggul,’’ ucap Wirdayanti yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Tanjabtim ini.

Wirdayanti makin optimis tekad tersebut mampu diwujudkannya. Apalagi, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto telah pula berkomitmen mendukung upaya-upaya tersebut.

Wirdayanti pun mengaku sangat bahagia melihat warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dia menjelaskan, perlombaan ini untuk melatih anak dalam menumbuhkan kreatifitas dalam menggambar dan mewarnai. ‘’Saya minta aktifitas ini terus dilakukan di sekolah masing-masing. Jika kegiatan ini sukses, maka Insya Allah tahun depan kita laksanakan lagi,’’ sebut Wirdayanti.

Pada kegiatan Lomba Kreasi Anak Negeri, Bupati Romi menyempatkan diri memberi motivasi langsung dengan memberi kuis berhadiah di luar yang disiapkan panitia. Romi ingin generasi Tanjabtim cinta daerahnya, cinta Indonesia dan berwawasan kebangsaan mumpuni. ‘’Pendidikan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme harus terus kita gelorakan,’’ ujar Bupati Romi.

Kegelisahan Romi dan Wirdayanti akan dugaan lemahnya wawasan kebangsaan dan kian menipisnya rasa nasionalisme pada generasi muda, bukanlah tanpa alasan. Setelah lebih dua bulan bersafari dan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SMA dan SMK di beberapa Kecamatan, Romi tiba pada kesimpulan bahwa indikasi tersebut kuat.  ‘’Saya sampai pada kesimpulan bahwa hal yang dikhawatirkan tersebut benar terjadi. Makanya tim Pemkab saat ini sedang menggodok upaya sistematis untuk mengatasi segera persoalan ini. Jika perlu saya, unsur Forkopimda dan para Kepala OPD akan turun langsung ke sekolah-sekolah,’’ tegas Romi. Dia juga mengapresiasi TP PKK Tanjabtim yang berencana menggerakkan semua unsurnya hingga Desa untuk turut berpartisipasi aktif menggiatkan kembali pembangunan wawasan kebangsaan dan nasionalisme. 

Sementara itu, General Manager Timur Ekspres, Beni Murdani, SE mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Kreasi Anak Negeri ini merupakan wujud dari kepedulian Harian Timur Ekspres dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).  ‘’Pendidikan terhadap anak itu harus ditanamkan sedini mungkin. Program pemberdayaan anak usia dini tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi semua pihak harus berperan aktif. Anak usia dini adalah aset negara dan harus diberdayakan sesuai kemampuan dan keterampilannya masing-masing. Ini peran kita semua,’’ jelas Beni Murdani.

Beni Murdani menyebutkan, bahwa Event Organizer (EO) Timur Ekspres akan terus mengadakan even-even yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanjabtim. ‘’Insya Allah kedepan kegiatan akan kami adakan lagi,’’ tukasnya.

Dalammensukseskan program Lomba Kreasi Anak Negeri ini, EO Timur Ekspres menggandeng beberapa sponsor, terdiri JPM Trona, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Bank Jambi, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tanjabtim dan DPD KNPI Kabupaten Tanjabtim.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement