Lebih 600 Anak Berlomba Di Taman Menderang

Lomba Kreasi Anak Negeri Bersama Wirdayanti Romi


Minggu, 26 Maret 2017 | 23:02:42 WIB



Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur Hj.Wirdayanti Romi, A,Md memberi motivasi pada peserta lomba mewarnai
Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur Hj.Wirdayanti Romi, A,Md memberi motivasi pada peserta lomba mewarnai Documen eNewsTimE.co

Advertisement


Advertisement

 

Muara Sabak, eNewsTimE.co-Event lomba kreasi anak negeri bersama Hj. Wirdayanti Romi, A.Md pada Sabtu pagi (25/3), di Taman Bukit Menderang, Muara Sabak, Kabupaten Tanjab Timur berlangsung sukses. Lebih dari 600 peserta dari anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Tanjab Timur ikut adu kreativitas mengambar dan mewarnai.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Timur, Hj, Wirdayanti Romi, A,Md, dalam sesi sambutannya dihadapan ribuan massa pagi itu, mengatakan bahwa momen lomba kreasi anak negeri merupakan salah satu sarana untuk membentuk karakter, dan melatih kemandirian anak. Dalam mewujudkan anak-anak berkualitas tentu membutuhkan bimbingan, spirit, dan motivasi secara tepat, demikian inti sambutan Widayanti,  istri Bupati Tanjab Timur, H Romi Hariyanto, SE.

Komitmen Wirdayanti, yang juga Bunda PAUD Tanjab Timur, dia akan terus berusaha untuk  melahirkan anak-anak Tanjab Timur sebagai generasi penerus yang punya keunggulan dalam setiap peluang dan kesempatan. “Anak-anak kita harus kita latih mandiri dan berkreasi dari usia dini, agar mereka nanti mampu bersaing dalam mengejar masa depan yang lebih baik. Jadi lomba kreasi anak negeri ini, jangan dinilai dari sisi kompetisinya untuk meraih juara, tetapi lomba ini adalah ajang melatih mental dan disiplin anak untuk berkarya secara mandiri,” demikian sambutan Wirdayanti sebelum membuka event Lomba Kreasi Anak Negeri pagi sabtu itu.

Dalam kesempatan itu, Wirdayanti juga menyampaikan terima kasih kepada kru (crew) Event Organizer (EO) Timur Ekspres selaku pihak yang dipercaya untuk panitia pelaksana lomba. Semoga program-program event selanjutnya masih bisa dijalin kerjasama yang lebih baik dan lebih besar lagi.

Usai membuka acara lomba, Wirdayanti langsung melakukan peninjauan dan berbaur sama anak-anak yang tengah mengerjakan gambar. Terlihat jelas, istri bupati saat itu tidak henti-hentinya memberi spririt pada peserta. Bahkan Wirdayanti hari itu (25/3) bertepatan 17 tahun hari pernikahannya bersama Bupati Romi Hariyanto, merelakan waktunya berbaur sama peserta sampai diakhir acara.  

Suasana mengejutkan, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, yang hari itu sedang dalam agenda pelepasan peserta Cemara Natural Adventure di Kecamatan Ranta Rasau, tiba-tiba hadir didetik-detik akhir lomba. Suasana semakin meriah, Romi Hariyanto yang terbiasa gaya merakyatnya itu,  langsung berbaur dengan massa di area lomba. Setelah itu, Romi langsung naik panggung dan menggelar kuis untuk anak-anak peserta. Sebanyak 20 anak peserta yang mampu menjawab pertanyaan bupati langsung diberi hadiah uang dan bingkisan. Bahkan PAUD dan TK yang anak-anak didiknya mendapat juara lomba diberi bonus hadiah uang pembinaan.               

     


Penulis: NURDIN MANESSA
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement