Bupati Safrial Berharap Tanjabbar Dapat WTP



Kamis, 02 Maret 2017 | 17:32:16 WIB




Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dr. Ir. H. Safrial. MS menyambut kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Drs. Parna, MM dalam rangka Entri Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2016, di Gedung Pola Kantor Bupati, Rabu (8/2) kemarin.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, secara umum penyelenggaraan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar sampai saat ini masih membutuhkan banyak perbaikan. ‘’Maka untuk itu, kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan Bapak Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjabbar ke arah yang benar dan baik. Sehingga Kabupaten Tanjabbar dapat memperoleh opini WTP atas laporan Keuangan tahun anggaran 2016, minimal opini WDP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi,’’ ungkap Bupati Safrial. ‘’Saya tekankan kepada para Kepala SKPD, kalau orang lain bisa WTP, kenapa kita tidak bisa. Intinya mau belajar atau tidak, mau bertanya atau tidak, mau bekerja atau tidak. Jika tidak mau kita serahkan tongkat komando ke yang lain, yang mau bekerja. Dari awal saya sudah ingatkan yang saya butuhkan adalah kinerja, kinerja dan kinerja. Menpan RB beberapa waktu lalu menegaskan dua hal kepada pemerintah daerah, yang pertama adalah laporan keuangan dan penyerapan keuangan. Yang kedua adalah kinerja, seperti yang saya sampaikan diawal kepemimpinan, saya ingin berlari dalam membangun Tanjabbar,’’ imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta seluruh Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar agar dapat pro aktif dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran pemeriksaan. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Daerah H. Ambok Tuo, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi beserta Tim, para Kepala SKPD, Camat Se- Kabupaten Tanjab Barat dan Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tanjabbar, Drs. Rajiun Sitohang, ME dan tamu undangan lainnya.

 



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement