Di Tanjabtim, Warga Kurang Mampu Dibantu Peralatan untuk Membuka Usaha



Rabu, 01 Maret 2017 | 02:00:50 WIB



Alat-alat pertukangan
Alat-alat pertukangan DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Sekitar 20 orang warga kurang mampu di Dua Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim, pada tahun anggaran 2017 ini akan diberikan bantuan oleh Pemkab Tanjabtim berupa peralatan untuk membuka suatu usaha.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tanjabtim, Iwan Santoro melalui Kabid UMKM Lendri mengatakan, program peningkatan perekonomian masyarakat pada 2017 ini difokuskan untuk di Dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Sadu dan Mendahara. ‘’Peralatan yang akan diberikan itu sesuai basic dan keinginan masyarakat. Sehingga bantuan itu dapat bermanfaat bagi mereka,’’ katanya, Selasa (28/2).

Bantuan peralatan yang akan diberikan itu akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Yang mana per orang akan mendapatkan anggaran Rp. 2.500.000. ‘’Bantuan ini bersifat dipinjamkan bukan hibah secara langsung,’’ tuturnya.

Bila dikemudian hari, mereka yang mendapatkan bantuan peralatan itu tidak sanggup menjalankannya, maka peralatan itu akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang hendak membuka usaha tersebut. ‘’Bantuan peralatan itu tidak boleh diperjual belikan oleh penerima bantuan tersebut, bagi yang menjualnya akan ada sanksinya. Maka dari itu sebelum bantuan itu diserahkan, kita akan adakan perjanjian terlebih dahulu, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan,’’ sebutnya.

Saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan mencari calon penerima sesuai kreteria kurang mampu. Dimana calon penerima itu nantinya akan dievaluasi kembali, agar bantuan itu tepat pada sasarannya. ‘’Untuk teknis calon penerimanya, apakah nantinya dalam satu Kecamatan sepuluh orang atau tidaknya, itu sedang dikaji,’’ tandasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement