Pemkab Akan Gali Potensi Wisata



Senin, 06 Februari 2017 | 15:26:04 WIB



Bupati Tanjabtim Saat mencari beting sumbun di Kuala Jambi
Bupati Tanjabtim Saat mencari beting sumbun di Kuala Jambi Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co-Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto mengatakan, Pemerintah akan menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Hal tersebut disampaikan Bupati ketika menyampaikan sambutan di Festival Kampung laut beberapa waktu lalu. ‘’Banyak hal yang menarik khususnya diwisata, seperti Festival Kampung Laut, MandiSafar, Ratapsamin yang memang dilaksanakan disetiap tahunya,’’ kata Bupati, kemarin.
Melalui wisata ini, pemerintah akan berupaya melestarikannya, karena kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun. Yang mana, kegiatan ini juga banyak memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. ‘’Seperti menyumbun. Ini cuma satu-satunya tradisi di Provinsi Jambi,’’ ungkapnya.
Jika potensi wisata ini dikembangkan, sudah pasti akan ada retribusi yang akan didapatkan. Tidak hanya bagi pemerintah, akan tetapi akan meningkatkan penghasilan bagi masyarakat. ‘’Jika ini terkenal, jelas ekonomi masyarakat akan meningkatkan. Dan juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,’’ jelas Bupati.
Untuk itu, Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang ada. Meskipun dengan kondisi kabupaten yang masih banyak kekurangan. ‘’Dengan keterbatasan yang dimiliki, tentu upaya peningkatan tetap dilakukan,’’ tandas Bupati


Penulis: Maulana
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement