Maksimalkan Capaian Vaksinasi Covid-19, Polsek Betara ‘Sapu Bersih Desa’



Senin, 25 Oktober 2021 | 01:28:28 WIB



Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

BETARA, eNewsTimE.co – Untuk memaksimalkan capaian Vaksinasi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi bersinergi melaksanakan program Sapu Bersih Desa (Saberdes) Vaksinasi merata Indonesia Sehat, Ekonomi Tumbuh Kembali.

Kapolsek Betara, AKP S Harefa mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkompincam, Kepala Desa, Kelurahan dan Puskesmas di Kecamatan Betara untuk bersinergi Sapu Bersih Desa langsung menyentuh sasaran ke Desa-Desa. ‘’Dengan terobosan program Saberdes ini hendaknya pencapaian Vaksin lebih optimal menyentuh ke Desa–Desa,’’ ungkap Harefa, Minggu (24/10/2021).

Harefa menyebutkan, pihaknya hadir langsung di Pemukiman warga selain memotivasi warga agar mau divaksin, juga menjawab alasan masyarakat tidak divaksin karena lokasi pelaksanaan yang jauh dari tempat mereka. ‘’Jadi tidak ada lagi alasan belum divaksin karena lokasinya jauh atau harus meluangkan waktu tertentu. Karena tempat pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan langsung di Desa,’’ jelasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi ini yang telah dilaksanakan sejak Kamis 21 Oktober 2021 lalu akan terus berlanjut hingga 17 November 2021 mendatang, dengan penyerapan Dosis Vaksin beragam. Mulai dari 400 Dosis hingga 1.200 Dosis. ‘’Untuk kamis 21 Oktober kemarin tervaksinasi 400 Dosis di Desa Pematang Buluh dan Sri Menanti. Kemudian di Bulan November mendatang sesuai jadwal akan dilaksanakan Vaksinasi Massal tepatnya tanggal 3 November 2021 dengan jumlah 1.200 Dosis,’’ beber Harefa.

Kapolsek mengimbau, bagi Masyarakat yang belum divaksina agar segera mengikuti Vaksinasi di Desa masing–masing sesuai jadwal yang telah disepakati, yaitu pada Senin, 25 Oktober 2021 di PKM Sukorejo. Kemdian pada Kamis, 28 Oktober di Desa Terjun Gajah. Selanjutnya pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Desa Mandala Jaya. Pada Rabu, 27 Oktober 2021 di Desa Lubuk Terentang. Dilanjutkan pada Senin, 1 November 2021 di Desa Bunga Tanjung. Rabu, 3 November 2021 di Kelurahan Mekar Jaya. Kamis, 4 November di Desa Sungai Terap 300 Dosis. Selasa, 9 November 2021 di Desa Makmur Jaya. Rabu, 10 November 2021 di Desa Muntiialo. Kamis, 11 November 2021 di Desa Teluk Kulbi. Pada Senin, 15 November 2021 di Desa Pematang Lumut dan Rabu, 17 November 2021 di Desa Serdang Jaya. ‘’Jangan dilewatkan kesempatan untuk divaksinasi pada saat Tim Vaksin datang ke Desa. Mari kita bersama–sama menyukseskan program Pemerintah melalui Vaksinasi warga secara menyeluruh, agar kita semua sehat dan ekonomi tumbuh kembali seperti sedia kala,’’ tandasnya.

Dikonfimasi terpisah, salah satu warga Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Sukarman mengucapkan terimakasih kepada Polri dan Pemerintah yang hadir secara langsung ke Desa mereka dan melaksanakan Vaksin secara gratis. ‘’Sebenarnya saya sudah lama mau divaksin. Tetapi untuk pergi vaksin waktunya tidak ada. Maklumlah saat ini untuk kebutuhan dapur penting juga. Alhamdulillah ada orang dari kesehatan datang akhirnya saya bisa Vaksin,’’ ucapnya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement