Vaksinasi Covid-19, Pemdes Rantau Makmur Lakukan ‘Jemput Bola’



Senin, 18 Oktober 2021 | 00:13:55 WIB



Desa Rantau Makmur Laksanakan Vaksinasi Covid-19
Desa Rantau Makmur Laksanakan Vaksinasi Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

Demi percepatan pelaksanaan Vaksin Covid-19, pada Minggu (17/10/2021), Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi melaksanakan Vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk masyarakat setempat.

BENI MURDANI-BERBAK

eNewsTimE.co – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Rantau Makmur di SDN 88/X Desa Rantau Makmur tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sekretaris Desa (Sekdes) Rantau Makmur, Heri Ardiyanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan guna mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan capaian Vaksinasi Covid-19. ‘’Hingga dengan pelaksanaan vaksinasi yang telah terlaksana pada hari Minggu, 17 Oktober 2021, khusus untuk warga Desa Rantau Makmur yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19 sekitar 78 persen dengan terget sekitar 85 persen,’’ ungkap Ardiyanto.

Untuk percepatan pencapai hingga 85 persen, pihak Desa bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Berbak melakukan Vaksinasi Covid-19 dengan cara ‘Jemput Bola’ ke masing-masing wilayah Dusun dengan tujuan supaya mudah terjangkau oleh masyarakat.

Dia berharap pemberian Vaksin yang dilakukan dapat mencapai target dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’Dengan demikian, kondisi semakin membaik dan pemulihan ekonomi dapat segera terwujud,’’ harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Rantau Makmur yang mengikuti Vaksinasi Covid-19, Doni menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah yang terus membantu masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid-19. ‘’Alhamdulillah Pemerintah memberikan Vaksin secara gratis kepada masyarakat. Insya Allah dengan segala upaya kita bersama, Pandemi ini segera lenyap dari muka bumi ini,’’ ujarnya.(*)

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement