Dukung Pemerintah Wujudkan Herd Immunity, Polres Muarojambi Gelar Vaksinasi Massal



Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:19:41 WIB



Polres Muarojambi saat menggelar Vaksinasi Massal Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi
Polres Muarojambi saat menggelar Vaksinasi Massal Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUAROJAMBI, eNewsTimE.co – Untuk mendukung Pemerintah dalam meujudkan Herd Immunity ditengah masyarakat, Polda Jambi terus gencar melakukan Vaksinasi Massal. Seperti pada Selasa (19/10/2021) melalui Kepolisian Resort (Polres) Muarojambi kembali menggelar Vaksinasi Massal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di SD N 43/IX Pemetung, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi menjelaskan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Muarojambi hari ini adalah dalam rangka mendukung Pemerintah dalam Akselarasi Percepatan Vaksinasi, yang bertujuan untuk mewujudkan Kekebalan Komunal atau Herd Immunity ditengah masyarakat Kabupaten Muarojambi. ‘’Untuk pelaksanaan Vaksinasi kita menargetkan Vaksin sebanyak 1250 dosis dengan Vaksin Sinovac,’’ ungkapnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muarojambi yang belum divaksin, agar segera mengikuti Vaksinasi, dan bagi warga yang sudah divaksin untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa bersama sama kita tekan terus. dan semoga segera berakhir Pandemi ini,’’ tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sumber Jaya, Usman mengaku senang dengan adanya Vaksinasi Covid-19 secara gratis ini. Upaya ini, kata dia, sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan terutama dalam memutus mata rantai Coovid-19. ‘’Terimakasih kepada Polri, TNI dan Pemerintah yang terus berupaya menjaga kami masyarakatnya dari penyebaran Covid-19, salah satunya dengan Vaksin secara Cuma-Cuma ini. Vaksin ini sangat membantu,’’ sebut Usman.  

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement