Kunjungi Posko KKN Kebangsaan, Taufiq : Terapkan dan Sosialisasikan Prokes Covid - 19



Kamis, 29 Juli 2021 | 17:18:34 WIB



Camat Kuala Jambi Beserta Forkompincam saat Kunjungi Posko KKN Kebangsaan. BAHARUDDIN/NT
Camat Kuala Jambi Beserta Forkompincam saat Kunjungi Posko KKN Kebangsaan. BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNews TimE.co - Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang tergabung dari Universitas ternama di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia di kunjungi Camat Kuala Jambi beserta Forkompincam, Kamis (29/7/2021).

Camat Kuala Jambi yang di dampingi Danramil 419/01 MS, Kapolsek Kuala Jambi dan Korwil ditengah-tengah kunjungannya selalu menghimbau dan mengajak Adik-Adik KKN untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dan mengajak mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes.

Seperti yang disampaikan Camat Kuala Jambi Taufik Kurniawan, S.STP dalam kunjungannya menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan kujungan ke posko KKN Kebangsaan dikarnakan satu dan lain hal. "Saya selaku camat kuala jambi mohon maaf atas keterlambatan kunjungannya. Sudah empat hari tiba disini baru Kami temui. Itu dikarnakan kesibukan tugas dan hal-hal lainnya" ucapnya.

Taufik juga berharap kehadiran posko KKN kebangsaan dapat membantu pemerintah setempat untuk mensosialisasikan pentingnya PROKES covid-19 dikecamatan Kuala Jambi. "Saya juga berharap adik-adik KKN dapat membantu mensosialisasikan protokol kesehatan covid 19 mengingat Kabupatan Tanjung Jabung Timur saat ini sedang mengalami peningkatan kasus covid" harapnya.

Kemudian diakhir sambutannya Taufik juga sangat mendukung program KKN kebangsaan dan berharap program yang dirancang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Kuala Jambi. "Saya juga sangat mensuport program-program positif KKN kebangsaan untuk kepentingan masyarakat dan jika dibutuhkan saran dan masukkan pemerintah kecamatan saya siap memberikan" tuturnya.

Selajutnya, Kapolsek Kuala Jambi IPDA Mulyadi, juga menyambut baik atas keberadaan posko KKN kebangsaan. "Selamat datang kami ucapkan untuk adik-adik KKN sekalian,inilah kecamatan Kuala Jambi semoga betah disini" tambahnya.

Ditempat yang sama Danramil Muara Sabak Kapt. Inf. Rudi C Marpaung, juga mendukung program-program yang menjadi unggulan KKN kebangsaan dan siap untuk berpartisipasi menyukseskan program tersebut. "untuk kegiatan dan program bisa disampaikan kepada Kami" imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Posko 20 Ridwan Anas, mengucapkan terimakasih sudah diterima dengan baik di Kecamatan Kuala Jambi ini. "Terimakasih atas sambutannya. Dan sebelum kesini, Kami semua sudah mendapatkan vaksin," ucapnya. 

Kemudian Ridwan Anas juga memparkan program yang menjadi unggulan Poskonya dengan memberi tema agreindustri yaitu mensosialisasikan limbah perikanan yg bisa dijadikan pelet ikan." Menjadikan limbah ikan menjadi sesuatu yang dapat diolah dan memberi manfaat. Itulah program strategis kami" paparnya.

Lebih lanjut, salah satu Peserta KKN Kebangsaan berasal dari Provinsi Ace dan Kelahiran Afrika menyampaikan bahwa Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi memiliki daya tarik wisata yang yang menurutnya unik. Tidak menutup kemungkinan kedepan Kampung Laut busi menjadi tujuan turis Asing. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu edukasi masyarakat lokal perlu ditingkatkan seperti penguasaan bahasa asing.

"Jadi kampung laut bisa menjadi kunjungan turis. Intinya, masyarakat Kuala Jambi harus harus belajar berbahasa Inggris" tutupnya.

Diketahui, RombonganKuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ini merupakan kehadiran pertama di Kecamatan Kuala Jambi.

 

 

 


Penulis: Baharuddin/NT
Editor: Baharuddin/NT
Sumber: eNewsTimE

Advertisement
Advertisement
Advertisement