Ketua TP PKK Tanjabtim Hadiri Konvergensi Lintas Sektor dan Program di Desa Teluk Kijing



Kamis, 29 Juli 2021 | 17:15:25 WIB



Saat penyampaian kata sambutan
Saat penyampaian kata sambutan Buyamin

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG,eNewsTimE.co- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hj. Wirdayanti Romi serta rombongan menghadiri konvergensi lintas sektor dan lintas program dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan yang berlangsung di Desa Teluk Kijing yang berlangsung pada Kamis (29/7/21)  tersebut menerapkan standar prokes  yang ada.

Dalam sambutannya, Wirdayanti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian sektor OPD untuk sepuluh desa yang memang sudah di tunjuk sebagai Wakil Lokus Stunting.

"Daerah stunting bukan dikarenakan daerah itu keterbelakangan, akan tetapi mungkin kita terus bekerjasama dari lintas pemerintah untuk bisa menjadikan daerah tersebut daerah yang aman dari segala marabahaya dan penyakit," katanya.

Adapun rangkaian yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut ialah program parenting, pelatihan TOT stunting bagi Guru Paud, Bidan Desa, TPG dan Penilik desa lokus stunting. Penebaran bibit ikan serta sunat masal untuk warga Desa teluk kijing dan warga desa sekitar lainnya, juga pemberian bantuan BKB kit stunting.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Kijing, Muhammad Ali menyampaikan,l ucapan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Timur serta rombongan dan OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

“Terimakasih kepada Ibu Wirda dan rombongan. Terimakasih juga kepada bapak Bupati selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Tanjab Timur. Alhamdulillah perhatian beliau ke desa kami Teluk Kijing cukup baik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nipah Panjang , Kepala OPD terkait dan warga masyarakat desa teluk kijing yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement