Tim Intervensi Penurunan Stunting Kabupaten Tanjabtim Turun ke Kecamatan Dendang

Disdukcapil Menyerahkan 61 Keping KIA


Kamis, 15 Juli 2021 | 16:47:19 WIB



Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjabtim Aruji, S.H Sewaktu Menyerahkan KIA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjabtim Aruji, S.H Sewaktu Menyerahkan KIA

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Tim Intervensi Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur, Red) kembali menelusuri wilayah Lokasi Khusus (Lokus) Stunting 2021. Dari 10 Lokus yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat, kali ini Tim turun ke Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang, Kamis (15/7/21) Pagi. 

Yang mana dalam giat konvergensi lintas sektor dan lintas program pada 13 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Ini, terus mengupayakan semaksimal mungkin dapat menurunkan angka Stunting Tahun 2021. 

Pada kesempatan itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjabtim giat melakukan  pelayanan akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA).  " Dalam pemenuhan Adminduk bagi Masyarakat, Kita terus memberikan pelayanan terbaik untuk Mereka ," Ungkap Kepala Disdukcapil Tanjabtim Aruji, S.H yang di dampingi Kabid PIAK Arie Trisna Sari, S.H. 

Selain itu, lanjut Aruji, Pihaknya juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait Administrasi Kependudukan ( Adminduk, red) kepada Masyarakat. Hal itu agar Masyarakat dapat benar - benar mengetahui manfaat dan fungsinya Adminduk tersebut dalam kehidupan sehari - hari. Maka dari itu, bagi mereka yang belum memiliki Adminduk, untuk dapat dengan segera mengurusnya. " Karena kelengkapan Adminduk itu penting kegunaannya dalam kehidupan, Kita anjurkan bagi mereka yang belum memilikinya harus segera mengurusnya," Imbuhnya. 

Dimana dalam kegiatan itu juga, Disdukcapil Menyerahkan sebanyak 61 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) yang telah selesai di cetak kepada pihak Pemerintahan Desa setempat. " penyerahan ini wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam menurunkan angka Stunting," Tutupnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement