13 Nakes Positif, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kuala Jambi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagi Masker



Rabu, 02 Juni 2021 | 11:32:19 WIB



Tim Gugus Tugas Saat Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker. BAHARUDDIN/NT
Tim Gugus Tugas Saat Lakukan Penyemprotan dan Bagi Masker. BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Menindak lanjuti hasil data yang dikeluarkan oleh Tim Gugus depan Covid - 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menyatakan 13 orang dari Kecamatan Kuala Jambi Positif terpapar Covid - 19 dan  memasuki Zona Kuning. Untuk itu, Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kecamatan Kuala Jambi bertindak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Batang hari sekaligus bagi - bagi Masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19 di masyarakat, kamis (2/6/2021) pagi. 

"Iya benar, dari 34 orang Tenaga Kesehatan yang di tracking dan di swab PCR, hasilnya 21 orang Nakes Negatif dan 13 orang Nakes di nyatakan terpapar Covid - 19. Dimana Nakes yang terpapar tersebut telah di isolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah Talang Babat sebanyak 12 orang dan 1 orang diisolasi mandiri di Kelurahan Tanjung Solok," ucap Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S. STP sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan. 

Selanjutnya, terkait kebijakan penutupan sementara Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kuala Jambi sebelumnya sudah melapor terlebih dahulu kepada Bapak Bupati Tanjung Jabung Timur sebelum mengambil kebijakan tersebut. "Namun untuk pelayanan yang sifatnya darurat, pihak Puskesmas akan selalu stand bay 24 jam dan bagi masyarakat yang akan melahirkan kami arahkan ke Polindes Parit 12 Desa Teluk Majelis mengingat posisi Polindes tersebut berada di jalan protokol utama," ujar Taufiq. 

Lebih lanjut, Taufiq meminta kepada masyarakat untuk sementara ini bersabar dan selalu menjaga kesehatan diri. "Semoga apa yang sudah menjadi kebijakan dan apa yang kami lakukan ini dapat diterima dan dimengerti demi kebaikan dan keselamatan masyarakat Kuala Jambi dan jangan henti - hentinya berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, dijauhkan dari Virus yang mematikan ini, amin," harapnya. 

 

 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin
Sumber: Gugus Tugas Kecamatan Kuala Jambi

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement