Komisi I DPRD Desak Pemkab Batanghari Gelar Pilkades



Kamis, 13 Februari 2020 | 21:55:30 WIB



Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARABULIAN, eNewsTimE.co - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencana akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari menuai polemik ditengah masyarakat.

Pasalnya, sebanyak 62 Desa di Kabupaten Batanghari sudah dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang sangat lama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Patoni. Dia mengatakan, bahkan ada Desa-Desa yang dijabat oleh Pjs ini sudah ada yang hampir Dua tahun. ‘’Akibat dari hal tersebut masyarakat menyampaikan kepada kami sebagai Dewan, agar mendesak Pilkades segera dilakukan,’’ kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni, Kamis (13/2/2020).

Patoni menyebutkan, desakan masyarakat tersebut agar Pilkades segera dilaksanakan, karena masyarakat merasa sangat sulit untuk bertemu dengan Kepala Desa untuk mengurus segala keperluan. ‘’Jadi kami selaku Dewan, sebagai kontrol Pemerintah, meminta Pilkades serentak 2020 harus segera dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,’’ ujarnya.

Dilanjutkan Patoni, setelah mendengarkan keluhan masyarakat tersebut, pihaknya memanggil pihak-pihak terkait untuk hearing membahas masalah Pilkades.


Penulis: ARDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement