Satgas TMMD Bersama Masyarakat, Bersihkan Lumpur di Jalan Sungaipenuh-Tapan

Hari Ke 4, Pekerjaan Fisik TMMD, Terus Menampakkan Hasil


Jumat, 01 Maret 2019 | 17:03:14 WIB



Satgas TMMD bersama masyarakat bersihkan lumpur yang menutup badan jalan dan bersihkan rehab Jalan
Satgas TMMD bersama masyarakat bersihkan lumpur yang menutup badan jalan dan bersihkan rehab Jalan AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Satgas TMMD bersama masyarakat desa Sungai Ning bersihkan titik jalan Sungaipenuh - Tapan yang tertimbun lumpur.
 
Material tanah berlumpur yang menutup tersebut, terbawa arus air hujan yang turun sangat deras pada pukul 17.00 Wib sampai pukul 20.00 wib pada Kamis (28/2) malam
 
Kegiatan pembersihan material tanah yang menimbun jalan Sungaipenuh-Tapan tersebut, dipimpin langsung Danton Satgas TMMD dari Yonif Raider 142/Kesatria Jaya Letda Ckm. Hendry.
 
Menurut Letda Ckm. Hendry, Sore kemarin hujan memang turun sangat deras, hal itu menyebabkan tanah yang terbawa oleh air hujan sangat banyak menumpuk di jalan, "kondisi ini membuat kendaraan kesulitan melewati tumpukan lumpur tersebut"ujarnya.
 
Sementara itu salah seorang warga setempat, yang biasa dipanggil Opung menuturkan, "untunglah ada anggota Satgas TMMD yang membantu untuk membersihkan jalan ini, jika tidak kendaraan yang melintas akan mengalami kesulitan untuk melewati jalan ini"tuturnya.
 
Disisi lain, terkait pelaksanaan pekerjaan TMMD ke 104, yang memasuki hari ke 4, Jumat (1/3), pekerjaan fisik TMMD berupa rehab dan pembukaan jalan baru terus menampak hasil.
 
Dilokasi TMMD, warga tampak antusias membantu personel satgas TMMD, bekerja sama dalam bergotong royong guna mempercepat dan menyukseskan kelancaran pekerjaan fisik  
 
”Kekompakan dan kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat merupakan kunci keberhasilan sehingga kegiatan pembangunan jalan berjalan lancar,”ujar Pasiter Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Nasrul, Jumat (1/3).

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement