Ketua Sementara DPRD Sungaipenuh Ikuti Upacara HUT TNI Ke 79



Sabtu, 05 Oktober 2024 | 22:23:26 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTime.id, SUNGAI PENUH - Ketua DPRD Sementara Kota Sungai Penuh H.Albizar,ST,M.Pd mengikuti Upacara HUT TNI ke-79 Tahun 2024, dilapangan eks Pemda Kabupaten, Sabtu (05/10).

Acara berlansung khidmat dan tertib, Kegiatan HUT TNI ke-79 ini dimulai dengan apel pasukan dan kesiapan pasukan.

Seusai mengikuti upacara pada momen spesial peringatan HUT ke-79 TNI, Ketua Sementara Albizar turut memberikan apresiasinya kepada TNI dalam pengabdiannya kepada negara dan masyarakat, khususnya di Kota Sungai Penuh.

Ia menyebutkan, pentingnya peran serta fungsi TNI dalam menjaga stabilitas, kondusivitas. Khususnya netralitas TNI jelang Pemilu 2024 yang akan datang. Untuk itu, TNI harus dapat melakukan tindakan deteksi dini serta tindakan tegas dan terukur dalam setiap langkah yang akan dilakukan.

"Selamat HUT TNI, kedaulatan negara di tangan TNI, dan kita berharap netralitas TNI penting saat kontestasi pemilu 2024. Sehingga kita bisa menghadapi demokrasi dengan baik" ujar Ketua Sementara Albizar

H.Albizar juga menyampaikan, hadirnya TNI merupakan bagian dari suatu keamanan negara untuk memastikan tidak terganggunya atau terjaminnya keamanan terhadap ancaman yang akan timbul sewaktu-waktu.

"Ancaman ini tidak mesti tentang kekuatan militer nya, tetapi menyangkut ketahanan pangan, stabilitas politik dan lainnya, demikian di era serba digital ini TNI harus modern dan siap dalam situasi apapun". jelasnya.

 




Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement