Puluhan Peserta UN Tak Hadir



Kamis, 26 April 2018 | 14:26:25 WIB



Pjs Bupati didampingi Kepala Disdik Kerinci saat memantau pelaksanaan UN
Pjs Bupati didampingi Kepala Disdik Kerinci saat memantau pelaksanaan UN Averman

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co-Sebanyak 64 siswa peserta baik siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun MTS dalam Kabupaten Kerinci tidak hadir dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2018 ini.

Ke 64 siswa peserta UN yang tidak hadir tersebut, terbagi atas siswa peserta Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) untuk SMP sebanyak 34 siswa dan siswi, serta untuk siswa peserta UNKP MTS ada sebanyak 12 siswa dan siswi peserta yang tidak hadir. ‘’Untuk peserta UNBK sendiri ada 18 orang yang tidak hadir dan mengikuti UNBK,’’ terang Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta, kemarin.

Berdasarkan keterangan dari panitia pelaksana, lanjut Amri ke 64 siswa yang tidak hadir baik peserta UNKP maupun UNBK dikarenakan alasan menikah, meninggal dunia dan memang sudah berhenti sekolah. ‘’Sangat kecil kemungkinan ke 64 siswa peserta UN ini bisa mengikuti ujian Nasional susulan, mengingat mereka memang sudah DO,’’ sebutnya.

Terkait kendala dalam pelaksanan UNBK, kata dia, kendala dalam pelaksanaan UNBK terjadi pada hari pertama dan kedua. Pada hari pertama server pusat sempat offline selama 1 jam, dihari kedua giliran UNBKSMP 11 Kerinci yang terhambat pelaksanaan UNBKnya, lantaran permasalahan listrik padam hingga satu jam. ‘’Sementara UNKP tidak ditemukan masalah aman dan lancar, usai UNKP dilaksanakan semua lembar jawaban sudah diberangkatkan ke Jambi,’’ tukasnya.


Penulis: Averman
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement